Sabtu , 19 Juni 2021

Menkes RI Apresiasi Pelaksanaan Vaksin di Riau

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri rapat monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara virtual di Rumah Dinas Gubri, Senin (8/2).

Dalam rapat tersebut Gubri menyampaikan bahwa berdasarkan arahan dari Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, masih ada target yang harus ditingkatkan dan menjadi perhatian di Provinsi Riau terutama di Pekanbaru.

Gubri menuturkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan agar terus mengaktifkan vaksinasi Covid-19 ini. Sementara itu juga, ia melaporkan bahwa di kabupaten dan kota di Provinsi Riau sudah melaksanakan vaksinasi. Bahkan juga sudah ada yang telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 untuk kedua kalinya pada beberapa kabupaten kota.

“Untuk kabupaten kota memang sudah dilaksanakan vaksin yang saat ini sudah ada dilaksanakan kedua kali di beberapa kabupaten kota yang ada di Riau,” ujarnya.
Berdasarkan arahan Menkes RI tersebut, Gubernur Syamsuar berharap dapat mengejar dari target yang telah ditentukan oleh Kemenkes RI. Pihaknya juga berharap dapat memberikan keyakinan pada seluruh masyarakat agar proses pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan baik.

“Mudah-mudahan kami dapat mengejar dari target yang telah bapak sampaikan agar nanti tentunya kami harapkan memberikan keyakinan pada seluruh masyarakat agar Vaksin dapat berjalan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa Provinsi Riau memang termasuk salah satu daerah yang mempunyai potensi tinggi untuk dilakukan vaksinasi.

Namun, Menkes RI ini menyatakan apresiasinya pada Provinsi Riau. Karena Provinsi Riau juga telah  melaksanakan vaksinasi serentak, untuk itu ia berharap melalui pelaksanaan vaksinasi serentak dapat mengejar rate penurunan kasus positif Covid-19 khususnya di lingkungan tenaga kesehatan (nakes).

“Tapi saya senang sekali Provinsi Riau sudah melaksanakan vaksinasi serentak di Pekanbaru. Semoga segera cepat divaksinasi sehingga nakesnya bisa lebih percaya diri melayani pasien-pasien nantinya,” pungkasnya.(dre)

Check Also

RS Awal Bros Grup MoU dengan CBS School Of Communications Jakarta

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi foto ki-ka: dr Widya Putri MARS Ketua Regional I RS Awal Bros, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *