Rabu , 19 Mei 2021

Masyarakat Mulai Memahami Pentingnya Vaksinasi Covid-19

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–Masyarakat di Riau mulai memahami pentingnya Vaksinasi untuk antisipasi penularan Covid-19. Diantaranya beberapa Komunitas masayarakat di Riau siap menjadi tim kampanye untuk kesuksesan vaksinasi di Riau.

Hanya saja, pernyataan komunitas siap menerima Vaksinasi Covid-19 tersebut, belum bisa di penuhi, karena vaksinasi masih diutamakan untuk tenaga kesehatan yang hingga kini masih berjalan.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin (8/2) di Pekanbaru. Dikatakannya, sangat menghormati pernyataan masyarakat untuk di vaksinasi terkait. Artinya masyarakat juga siap bekerjasama untuk memerangi Covid-19 segera berakhir. Apa lagi menjadi tim kampanye dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk menghindari penularan Covid-19.

“Hanya saja ketersediaan vaksin masih untuk SDM kesehatan, dan diharapkan ini juga bisa di pahami masyarakat sebagaimana mestinya.,” katanya Mimi.

Vaksinasi untuk masyarakat ini katanya, baru akan dilaksanakan bulan April 2021 depan sesuai yang telah dijadwalkan pemerintah sebelumnya. Sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk bersabar dan tetap menegakan protokol kesehatan serta menerapkan 4M sesuai yang dihibaukan sebelumnya.

“Insyaalah April, yang pasti vaksin untuk masyarakat disiapkan sesuai jadwal,” tuturnya.(dre)

Check Also

Tempat Wisata di Kabupaten Siak di Tutup

Kapolres Siak Himbau Warga Untuk Tetap Dirumah   Siak (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *