Sabtu , 27 November 2021

Masata DPD Wilayah Riau Helat Rakerda di Pulau Rupat

Taja Diskusi, Hadirkan Wabup Bengkalis

Rapat pengurus Masata DPD Wilayah Riau membahas rencana Rakerda I di Pulau Rupat.

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Menjalankan program kerja, DPD Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Wilayah Riau akan melaksanakan Rapat kerja daerah (Rakerda I) di Pulau Rupat. Kegiatan ini akan berlangsung dari 25-26 Maret.

Menurut rencana, seperti disampaikan Ketua Masata DPD Wilayah Riau Ahmad Fadli, Rakerda ini akan dibuka oleh Bupati Bengkalis Hj Kasmarni. Dipilihnya Rupat sebagai tempat Rakerda ini, karena Masata Riau merencanakan akan menjadikan kawasan ini sebagai desa wisata binaan.

Oleh sebab itu, sejalan dengan Rakerda Masata Riau, juga akan diadakan diskusi panel dengan tema: Investasi Wisata Berkelanjutan di Pulau Rupat. Salah seorang nara sumber diskusi, adalah Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso.

Dijelaskan Ketua Masata Riau Ahmad Fadli, forum Rakerda ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk merancang program kerja satu tahun.

“Masata Riau pun sudah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Rapat kerja nasional Masata 2021. Nah, lewat Rakerda rencana ini akan kami matangkan lagi. Disamping program kerja lainnya untuk kemajuan pariwisata di Riau,” katanya kepada media, Selasa (23/3/2021).

Termasuk juga soal peluang Pulau Rupat yang sudah ditetapkan sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) oleh pemerintah RI. Ini tentu akan dicarikan jalan terbaik agar Pulau Rupat benar-benar bisa dikembangkan dengan baik dan dimajukan pariwisatanya.

Jadi, tambah Ahmad Fadli, Rakerda Masata Riau ini dipandang sangat strategis. “Momen Rakerda Masata Riau ini sangat tepat. Lokasi yang kita pilih pun sudah sangat tepat. Semoga hasil Rakerda Masata Riau nantinya bisa bermanfaat bagi kemajuan pariwisata di Riau,” harap Fadli.

Pada Rakerda ini, sejumlah undangan yang menyatakan hadir, antara lain Kadis Pariwisata dan Ekraf Riau Roni Rakhmat, Pimpinan DPRD Riau Kadin Riau dan unsur Forkopimda Kabupaten Bengkalis.

Para pengurus Masata DPD Wilayah Riau direncanakan akan hadir bersama, sejak Rabu (24/3/2021) di Pulau Rupat. Selain bertemu di forum Rakerda, juga direncakan ada agendak outing beurpa eksplore potensi pariwisata di Pulau Rupat. Diyakini acara 2 hari ini akan menyenangkan.(uli/ppg)

Check Also

Promo Canvasing Kota Bertuah, Yamaha Gear 125

PEKANBARU (khabarmetro.com) – PT Alfa Scorpii Yamaha berikan program khusus bagi penggila motor ternyaman yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *