Minggu , 20 Juni 2021

Berjalan Cepat, Gubri Terpesona Pembangunan Tol Pekanbaru-Bangkinang

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar sempat terpesona dan tidak menyangka sebagian pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sudah bagus dan siap digunakan. Hal itu setelah ia menyaksikan dan mencoba lansung bagian jalan tol yang sudah tuntas dibangun. Sehingga ia sangat yakin dalam waktu cepat jalan tol tersebut bisa di nikmati oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Gubri Syamsuar, saat melakukan peninjauan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Selasa (23/3) bersama, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kepala PUPR Riau, M Taufik, Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi dan beberapa pejabat terkait lainya di lingkungan Pemprov Riau. Dikatakannya jika tujuan peninjauan Jalan Tol tersebut selain melihat progres pembangunan juga menindaklanjuti jika masih ada kendala pembangunan dilapangan. Terutama yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi Riau.

“Sesuai informasi, sampai saat ini pembangunan berjalan lancar dan tidak ada kendala yang begitu di kwatirkan. Hanya saja ada beberapa lahan yang menyangkut perizinan,” kata Gubri.

Adapun permasalahan perizinan itu jelasnya, yaitu terkait lahan yang masuk dalam kawasan hutan lindung. Dimana untuk penggunaan lahan ini juga harus ada izin berupa pinjam pakai.

“Kalau untuk masalah lain, sepertinya tidak ada, karena sesuai laporan yang kita terima hanya terkait hutan lindung itu saja,” katanya.

Lebih jauh katanya, Jalan Tol yang memiliki panjang 40 Kilometer ini, diharapkan segera tuntas sesuai harapan. Termasuk bagian sesi lainya yang saat ini juga terus di gesa.

“Saat ini di beberapa sesi lainya di Riau juga terus di gesa, seperti yang di Rengat- Jambi yang saat ini juga terus di gesa,” jelasnya.

Sementara, Project Direktur Tol Pekanbaru-Bangkinang, Bambang Eko mengatakan, jika untuk Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang pembangunannya sudah mencapai 62 persen atau sepanjang 29 Km darI panjang 40 Km.

“Pembangunan yang tuntas itu juga sudah siap digunakan. Mudah-mudah menjelang akhir tahun depan sudah tuntas secara keseluruhan,” ujarnya.(dre)

Check Also

Rezita Meylani Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhu

  INHU (Khabarmetro.com)– Rezita Meylani Yopi, SE resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *