Kamis , 29 Juli 2021

Kepala Lapas Ajak Wartawan Kembangkan Kerajinan Pasak Bumi

PASIRPENGARAIAN-Kepala Lapas Kelas IIB Pasirpengaraian, Eri Erawan, S.Sos, M.Si menggelar ramah-tamah dengan puluhan wartawan dari berbagai organisasi di Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (27/2).

Ramah-tamah yang dikemas dalam bentuk Coffe Morning ini berlangsung hangat dan santai penuh keakraban.

Kepala Lapas Kelas IIB Pasirpengaraian, Eri Erawan, S.Sos, M.Si dalam kesempatan itu sekalian memperkenalkan diri kepada awak media, kebetulan dirinya baru saja menjabat di Kabupaten Rokan Hulu.

Eri sapaan akrab Kepala Lapas ini juga memberikan wejangan kepada awak media program-program yang rencana akan dibangun kedepan.

Salah satu program yang ia tawarkan kepada para wartawan adalah pengembangan usaha koperasi, antara koperasi Lapas Berkolaborasi dengan Koperasi Pena Mas, sebuah koperasi bentukan wartawan di daerah Negeri Seribu Suluk tersebut.

Nantinya, kata Eri Koperasi baik wartawan atau pun Lapas bisa mengembangkan potensi berupa pengembangan kerajinan tangan berupa keris dan mangkok, tempat tisu berbahan dasar kayu pasak bumi.

“Nantinya bisa memberdayakan skil warga binaan, dan untuk pemasaran nantinya bisa dilakukan kawan-kawan wartawan yang tergabung dalam Kopwa

r Pena Mas,” kata Eri.

Selain itu, kata Eri lagi dirinya berencana mengembangkan wirausaha pecel lele, yang nantinya melibatkan istri-istri warga binaan untuk menjadi koki, usaha ini bisa mendongkrak perekonomian mereka.

“Kita berharap ada sinergi dengan wartawan untuk pemasaran,” harap Eri.(sal)

Check Also

SPS Riau Bertamu ke Bahana Mahasiswa Unri

Pengurus SPS Riau saat berdiskusi dengan kru Bahana Mahasiswa Unri di kantornya, Kampus Binawidya Panam. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *