Jumat , 30 Juli 2021

50 Peserta Bibir Sumbing Menjalani Operasi Gratis di RS Islam Ibnu Sina

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Dalam pembukaan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit gratis, Sabtu (27/03/2021) pagi tadi, Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Pekanbaru yang dipelopori oleh Almarhum Dr drg Masrial SpBM (K) berjalan lancar dan sukses. sejak kemarin telah dilaksanakan kegiatan ini dengan jumlah peserta 50 orang dan 10 dokter bedah mulut yang diikuti dari balita hingga dewasa.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur RSI Ibnu Sina Pekanbaru, dr Amiral Amra spB. Dalam sambutan, ia menyampaikan kegiatan ini tidak hanya menggelar baksos, tetapi juga mengenang jasa dari Dr drg Masrizal SpBM(K) dan melanjutkan perjuangan dan cita cita beliau yang ingin menjadikan rumah sakit Ibnu sina ini sebagai sentral operasi bibir sumbing dan celah langit.

“Saya memahami, dalam perjalanan beliau program ini RS Islam Ibnu Sina menggandeng Yayasan Smile Train Indonesia, PABMI dan PDGI Riau. Tidak hanya dilakukan di Pekanbaru, program ini juga diboyong keluar daerah bahkan seperti ke daerah Lampung, Padang dan jambi.” Pungkasnya

Sementara itu, ketua PADMI wilayah Sumbagut drg Harfindo Nismal SpBM menyampaikan, Kegiatan ini sengaja diselenggarakan sebagai bentuk rasa terimakasih dan penghargaan kami atas dedikasi Alm Dr drg Masrial SpBM (K) dan sebagai bakti kami meneruskan apa yang telah beliau mulai.

Ditempat yang sama, Ketua pelaksana acara dr trianda Ferdiansyah menambahkan, Adapun beberapa persyaratanya diantara lain pasien celah bibir dan bibir sumbing ini minimal usianya 4 bulan, berat badan minimal 5 kilogram. Sedang yang untuk celah langit-langit itu berusia 18 bulan dan Itu persyaratannya untuk kategori bayi. Sedangkan, untuk dewasa tidak ada batasan usia,” katanya.

“Operasi bibir sumbing dan celah langit langit gratis ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2021 Screening Pasien dan tanggal 27 dan 28 Februari 2021 pelaksanaan Operasinya. Diharapkan dengan baksos ini bisa berjalan lancar dan anak anak tidak ada lagi yang mengalami bibir sumbing dan celah langit lagi khususnya di Riau, dan mereka dapat dapat tersenyum indah menyambut hari baru, Tutup Ferdi.

Baksos ini juga dihadiri oleh ketua PADMI wilayah Sumbagut drg Harfindo Nismal SpBM, ketua PDGI Riau drg Aldes dan keluarga Alm, DR drg Elita Rafni Sp pros. (Rim)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *