Rabu , 27 Oktober 2021

Hadiri Kamsos Kreatif, Gubri Baca Puisi Melawan Covid 19

PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Hadiri kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif baca puisi dalam rangka Bulan bahasa, Sumpah Pemuda dan Menyosong Hari Pahlawan, Gubernur Riau, H Syamsuar baca puisi terkait melawan Covid-19.

Kegiatan yang bertema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif” yang diselenggarakan Panggung Toktan, Ahad (1/11) tersebut juga dihadiri, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Datuk Seri Syahril Abubakar, Kepala Dinas Kebudayaan Riau, Yoserizal Zein, serta para seniman Riau dan undangan lainya.

Gubernur Riau, H Syamsuar mengatakan, puisi yang merupakan karangan Seniman Riau, Deni Kurnia tersebut sangat bagus dan sesuai dengan harapan pemerintah dalam melawan Covid-19 yang sudah hampir 9 bulan melanda Riau. Sehingga ia mengharapkan puisi ini selain kreatif seni juga menjadi pesan dalam melawan Covid-19 agar segera berakhir.

“Meski penyampaian saya tidak sebagus seniman, tapi isi dari puisi ini sangat bagus yang mengajak untuk terus berjuang melawan Covid-19 dengan harapan segara berakhir di Riau,” katanya.

Selain itu, Gubri juga mengapresiasi kegiatan pembacaan puisi yang ditaja Panggung Toktan ini, dimana kegiatan ini termasuk kreatif dan cukup jarang di laksanakan di Riau. Untuk itu diharapkan kedepan kegiatan ini bisa terus ditingkatkan yang juga bisa menjadi kebanggaan bagi Riau.

“Karena kegiatan seperti ini sudah lama saya tidak lihat. Dan selama ini hanya didengar dan dilihat adanya di Yogyakarta, untuk itu saya sangat bangga dan terus ditingkatkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubri juga menyempatkan diri untuk menyampaikan kondisi perkembangan penanganan Covid 19 di Riau saat ini yang masih saja meningkat di Riau. Untuk itu ia kembali menghimbau Kepada masyarakat untuk terus berikhtiar dan melawan Covid-19 segar berakhir di Riau.

“Caranya hanya disiplin menegakan protokol kesehatan dan menerapkan 3M Mencuci tangan, menggunakan masker dan Menjaga jarak sesuai yang telah dihimbaukan pemerintah,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan Komsos Kreatif ini, selain ikut serta membaca puisi Gubri bersama Danrem 031/WB, mencanting batik seroja dara yang merupakan Karya UMKM Seroja Dara. Dimana Gubri juga berharap karya UMKM ini terus berkembang dan mampu membantu perekonomian masyarakat kedepan.

“Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 ini telah mengakibatkan perekonomian masyarakat jadi sulit dan terus menurun,” tutur mantan Bupati Siak ini. (dre)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *