Minggu , 28 November 2021

Gubri Minta Semua Pihak di Riau Ikut Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Buka acara dialog ekonomi nasional, di Balai Adat Melayu Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (17/3). Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar minta seluruh pihak ikut dorong dan membantu pemulihan ekonomi masyarakat di Riau. Terutama yang terdampak Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda dunia saat ini.

“Semua kita punya potensi untuk menggerakkan ekonomi di Riau, kalau itu sudah menjadi komitmen bersama untuk meningkat ekonomi di Riau, insyallah itu akan kita capai,” katanya.

Dialog ekonomi yang digagas oleh LAM Riau ini mengangkat tema pemulihan dan penguatan ekonomi. Dalam dialog ini, LAM Riau mengundang sejumlah narasumber. Diantaranya Dirut PTPN V, Jatmiko Dirut Bank Riau Kepri, Andi Buckhoti, Kepala SKK Migas Sumbagut. Haryanto Syafri dan Kepala BI Perwakilan Riau, Desimus.

Sementara itu, Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau, Al Azhar saat memberikan sambutan pada acara dialog ekonomi nasional, di Balai Adat Melayu Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (17/3/2021) mengungkapkan, masyarakat melayu tidak ingin hanya dijadikan sebagai penonton saja dalam pembangunan di Riau. Masyarakat melayu Riau harus dilibatkan dalam setiap aktifitas eksploitasi sumber daya alam di Riau.

“Kita masyarakat melayu Riau menolak dijadikan penonton terhadap geliat kemajuan perekonomian di halaman rumah kita sendiri. Intinya masyarakat Riau menolak kalau hanya ditempatkan sebagai penonton dalam eksploitasi sumber daya alam di Riau, termasuk perkembangan disektor industri dan jasa,” kata Al Azhar.

“Kita bersyukur ditengah Pandemi Covid-19 ini, pertumbuhan ekonomi Riau masih tumbuh dengan baik. Meskipun minus, tapi tidak banyak minusnya, hanya sekitar 1,1 persen saja,” ujar Al Azhar lagi. (dre)

Check Also

Pemkab Siak raih peringkat ke 4 Kabupaten terbaik Nasional.

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Siak, Rabu (24/11/2021), menerima penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik ke IV tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *