Sabtu , 25 September 2021

Wagubri Harap MUI Ikut Sosialisasikan Pentingnya Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution mengharapkan agar pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau yang baru dilantik masa khidmat 2020-2025 agar dapat turut serta mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Harapan ini disampaikan Wagubri dalam acara pengukuhan dan taaruf pengurus MUI Provinsi Riau masa khidmat 2020-2025, Rabu (17/3) di Aryaduta Hotel Pekanbaru.

“Kami berharap MUI turut serta dengan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut vaksinasi gratis sebagai upaya kita mengantisipasi penyebaran wabah pandemi,” ucapnya.

Edy Nasution menyebutkan, tahun lalu dan tahun ini merupakan ujian terberat yang dilalui dunia termasuk Indonesia khususnya Provinsi Riau. Dimana, bangsa saat ini tengah menghadapi adanya ujian Pandemi Covid-19 yang telah menyebabkan banyaknya kasus kematian akibat wabah ini.

Ia menuturkan, dampak wabah ini telah mengganggu kinerja pembangunan sehingga berdampak terhadap berbagai sektor. Untuk itu, berbagai upaya pemerintah dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah pandemi Covid-19 tersebut.

“Salah satu upaya mencegah dan mengantisipasinya melalui vaksinasi gratis kepada masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu, Wagubri mengharapkan kepada seluruh pengurus MUI Riau masa khidmat 2020-2025 agar dapat meneruskan berbagai program dan pemikiran baru untuk membawa umat islam ke jalan yang diridai Allah.

“Selamat atas pelantikan pengurus MUI Riau, selama bekerja,” tuturnya. (dre)

Check Also

Diundur, GAPKI Riau Komitmen Dukung Program Vaksinasi Sektor Perkebunan*

Pengurus GAPKI Riau saat melaporkan persiapan Program 1 Juta Vaksin kepada Gubernur Riau, Syamsuar beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *