Jumat , 22 Oktober 2021

Gandeng Pemdes Jangkang, PWI Bengkalis Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Bengkalis  (Khabarmetro.com)  Penyalahgunaan dan peredaran Narkoba yang tergolong tinggi akan menimbulkan dampak mental dan sosial di masyarakat terutama bagi generasi milenial yang labil dan terpengaruh trend perkembangan globalisasi terkini.

Menyikapi hal itu, PWI Bengkalis dibawah kepemimpinan Alfisnardo, S,AP dan jajaran pengurus melakukan kegiatan sosialisasi dengan menggandeng tokoh masyarakat,agama dan pemuda Desa Jangkang dengan tema “Bincang-bincang Bahaya Narkoba dan Peredarannya” yang digelar di Aula Gedung Kesenian Desa Jangkang Kecamatan Bantan, Selasa (22/12/20) pagi.

Kegiatan dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) tersebut dibuka langsung Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno dan dihadiri tokoh masyarakat, tokoh Agama serta tokoh pemuda desa.

Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa media ataupun wartawan juga memiliki peran dalam mensosialisasikan bahaya narkoba serta dampak negatif kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Inilah salah satu peran kami, juga turut mendorong masyarakat melalui sosialisasi secara bersama-sama memerangi peredaran Narkoba di daerah ini. Terima kasih kepada Pemdes Jangkang yang bersedia bekerja sama dengan PWI,” ungkapnya.

Selain itu sebut Alfis, Pemberantasan peredaran Narkoba semuanya menjadi peran kita bersama. Jadi upaya apapun untuk memberantasnya harus didukung oleh seluruh pihak elemen masyarakat.

Dikesempatan itu, Kades Jangkang Edi Sutrisno mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini secara bersama-sama dapat memerangi dan menekan penyalahgunaan Narkoba di daerah ini khususnya di wilayah Desa Jangkang.

“Setelah mengikuti bincang-bincang ini diharapkan peserta bisa menyampaikan kepada masyarakat dan keluarga tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta dampak yang ditimbulkan dari Narkoba,” harapnya.

Edi juga menambahkan melalui kegiatan ini, selain menyampaikan bahaya dan peredaran narkoba, agar kedepannya masyarakat Desa Jangkang menjadi lebih kreatif untuk mengharumkan nama desa.

Kegiatan sosialisasi tersebut turut menghadirkan dua narasumber yakni dari Satres Narkoba Polres Bengkalis Ipda H. Alex Sinaga, S.H, Kanit II dan Penggiat Media, Erwan Sani. (Win)

Check Also

DPC AWI Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan Bibit Bawang Merah

MERANTI (khabarmetro.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia (DPC-AWI) Kabupaten Kepulauan Meranti M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *