Minggu , 16 Mei 2021

Dinobatkan Sebagai Bunda Literasi, Herawati Siap Jadi Motor Pengembang Budaya Baca

Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis, Hj Herawati Syahrial

BENGKALIS (khabarmetro.com)– Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis, Hj Herawati Syahrial dinobatkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Bengkalis.

Penobatan Bunda Literasi Kabupaten Bengkalis tersebut ditandai dengan penandatanganan SK Bunda Literasi dan pemasangan selempang bertuliskan Bunda Literasi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY disaksikan oleh Perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Samsul Fahmi, Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam dan Kepala Dipersip Bengkalis, H Suwarto, Senin (2/11/20) di aula hotel Surya Bengkalis.

Menurut Hj Herawati mendapat kepercayaan sebagai Bunda Literasi membuatnya bersyukur dan semakin termotivasi untuk meningkat minat baca dikalangan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Terima kasih tentunya kami ucapkan kepada Pemerintah, khususnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, yang telah mengukuhkan kami sebagai bunda literasi Kabupaten Bengkalis. Ini tentu menjadi kehormatan dan tanggungjawab besar bagi kami sebagai Bunda Literasi untuk terus bersinergi meningkat minat baca dikalangan masyarakat serta mendukung program perpustakaan berbasis inklusi sosial di Kabupaten Bengkalis,” kata Hj Herawati.

Kemudian Hj Herawati mengungkapkan bahwa dirinya beserta jajaran pengurus TP-PKK Kecamatan akan mengembangkan program pengembangan budaya baca dan membudayakan perpustakaan sebagai salah satu program kerja PKK, yaitu melalui pengembangan perpustakaan sebagai sarana belajar yang memiliki fungsi edukatif, informatif, rekreatif, riset dan penelitian.

Karena tambah Hj Herawati gerakan budaya membaca bukan hanya tugas pemerintah semata, tapi menjadi tugas semua komponen masyarakat termasuk TP PKK, harus bisa menjadi motor penggerak guna menciptakan kesejahteraan masyarakat.

“Kami siap menjadi motor pengembang, pembela dan pejuang budaya baca di Kabupaten, Kecamatan bahkan sampai ketingkat desa nantinya. Mudah-mudahan amanah ini bisa kami laksanakan secara ikhlas dan berhasil guna serta memberi banyak manfaat untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan yang dicintai,” kata Hj Herawati.

Diakhir sambutannya Hj Herawati berpesan kepada Bunda Literasi Kecamatan yang baru dikukuhkan agar segera mengukuhkan Bunda Literasi tingkat Desa dan Kelurahan sebelum tahun 2021 mendatang. Ini sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan minat baca di Desa dan Kelurahan, mengingat literasi secara esensinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa dan Kelurahan karena literasi dapat memberi informasi yang dibutuhkan masyarakat baik melalui sosialisasi atau melalui alat komunikasi (Android) saat ini. (win)

Check Also

Dalam Satu Malam, Polsek Batang Cenaku Ciduk 3 Pengedar Sabu

  BATANGCENAKU (Khabarmetro.com)– Polres Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Batang Cenaku mengamankan 3 tersangka pengedar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *