Rabu , 19 Mei 2021

Operasi Zebra, Terapkan Prokes Covid-19 

 

PANGKALANKERINCI (Khabarmetro.com)– Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Begitu juga di wilayah hukum Polres Pelalawan. Tak hanya operasi, tapi polisi juga menekankan penerapan Protokol Kesehatan kepada pengguna jalan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Teguh Wiyono, SH MH didampingi Katim Lantas Pangkalan Lesung Aipda Safril Marpaung, Senin (3/11), pada rangkaian Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 kemarin pihaknya melaksanakan kegiatan preventif (pencegahan).

”Tujuannya untuk mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,”jelasnya.
Adapun kegiatan yang dilaksanakan sebut Katim bersama personil lainnya Bripka F Sihotang lebih memperbanyak kegiatan patroli di Jalan Lintas Timur KM 126 Kelurahan Pangkalan Lesung Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan yang di kenal sebagai daerah rawan kecelakaan.

”Di mana lokasi tersebut merupakan daerah pemukiman penduduk, terdapat persimpangan, tanjakan Simpang Payo Atap yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas,”ujarnya.

”Kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dimana kegiatan ini di nilai lebih efektif untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,”sambung Afrizal.
Selain itu imbuh Afrizal,
selain terkait Operasi Zebra 2020 Lancang Kuning ini, Kasat lantas Polres Pelalawan AKP Teguh Wiyono, SH MH juga mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

”Ini harus menjadi perhatian serius. Pihak kepolisian juga terus melakukan sosialisasi juga penindakkan bersama Pemda yakni menerapkan 4M dalam aktifitas sehari-hari, Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,”tegasnya.

Disebutkan, Lantas Polres Pelalawan selama Operasi Zebra Lancang Kuning ini, pihak kepolisian lebih banyak melakukan tindakan berupa preentif dan preventif yang sifatnya lebih mengarah kegiatan sosialisasi/penyuluhan dan pencegahan.

”Di tempat-tempat umum seperti pusat keramaian pasar dan SPBU Pertamina merupakan wilayah yang ramai dikunjungi oleh para pemilik kendaraan baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, sehingga kami juga akan melakukan kegiatan patroli dan menghimbau untuk kepatuhan berlalu lintas,”ujarnya.

”Untuk operasi kali ini, selain kegitan patroli di daerah rawan kecelakaan, kita juga lebih banyak melakukan kegiatan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan di dalam berlalu lintas baik kendaraan maupun pengendara serta tetap berhati- hati. Tak lupa juga tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19,”pungkasnya. (amr/ppg)

Check Also

Tempat Wisata di Kabupaten Siak di Tutup

Kapolres Siak Himbau Warga Untuk Tetap Dirumah   Siak (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *