Rabu , 19 Mei 2021

Diduga Dicemari Limbah LBPI, Aliran Sungai Ngaso Hitam dan Bau

 

UJUNGBATU, (Khabarmetro.com)–Pencemaran sungai kembali terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, adalah aliran Sungai Ngaso tepatnya Jalan Lingkar, Desa Sukadamai, Ujung Batu yang ditemukan tiba-tiba menghitam dan bau seperti limbah sawit.

Memang diketahui, di atas hulu Sungai Ngaso memang ada 2 perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS), PT RSI Desa Sukadamai, dan PT LBPI di Desa Lubuk Bendahara, Rokan IV Koto.

Hasil penelusuran khabarmetro.com di sepanjang bantaran sungai aliran dari PT LBPI terlihat menghitam dan berbau tidak sedap. Ditambah lagi, tidak terlihat sama sekali ikan yang berenang di anak sungai ini.

Sementara di jembatan kedua, air di anak sungai yang merupakan aliran dari PKS PT RSI air terlihat jernih, dan masih terlihat ikan yang berenang dan melompat.

Humas PT RSI, Syahrial Siregar ketika dikonfirmasi Khabarmetro.com mengungkapkan, kolam limbah mereka tidak terjadi kebocoran, sebab kolam limbah di PKS itu sudah dilakukan perbaiki sesuai standar dari Pemerintah.

“Boleh di cek pak, aliran sungai yang dari PKS RSI, apakah ada limbah yang bocor. Kita sejauh ini sangat konsen terkait pemeliharaan kolam limbah pabrik,”kata Syahrial.

Hingga berita ini dimuat belum ada pihak dari PT LBPI yang bisa untuk dimintai keterangan.(bersambung)

Check Also

Tempat Wisata di Kabupaten Siak di Tutup

Kapolres Siak Himbau Warga Untuk Tetap Dirumah   Siak (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *