Rabu , 19 Mei 2021

Cluster Keluarga Meningkat, Jubir Covid-19 Sebut Penerapan Prokes Menurun di Riau

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Beberapa hari belakagan ini pasien terkomfirmaai Covid-19 kembali meningkat di Riau. Sesuao informasi Satgas Covid-19 Riau, peningkatan tersebut tercata berasal dari cluster keluarga dari beberapa pertemuan dan pesta pernikahan.

Informasi tersebut disampaikan Juru bicara Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi , dikatakanya jika ditemukannya cluster keluarga ini merupakan salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan kendor dan menurun di Riau. Terutama terutama ditempat keramaian yang menjadi kerumanan oleh masyarakat.

Kata Yovi, permasalahan ino juga harus kembali menjadi perhatian oleh petugas Covid-19 di berbagai kabupten kota di Riau. Sehingga kedepan tidak ada lagi terjadi penambahan pasien terkomfirmasi positif melalui cluster-cluster lainya.

“Ini juga bisa diawali dari pemberian izin, untuk keramaian, seperti pesta pernikahan yang harus lebih ketat lagi,” katanya. Kamis (25/3)

Sebagaimana diketahui sebelumnya kata Yoci, dalam kondisi pandemi Covid-19 sudah diatur pelaksanaan kegiatan keramaian seperti pesta pernikahan ini. Mulai dari jumlah undangan yang diperbolehkan datang, penerapan protokol kesehatan dan hal lainnya.

“Menurut saya, dalam dua atau tiga bulan terakhir ini, hal-hal diatas itu sudah mulai longgar. Kadang-kadang malah ada yang melaksanakan tanpa izin tim Satgas Covid-19. Ini tentunya tidak dibenarkan karena dapat menimbulkan klaster baru penularan Covid-19,” tuturnya.(dre)

Check Also

Wow, PTPN V Salurkan 2.000 Paket Sembako Lebaran

CEO PTPN V, Jatmiko K Santosa, berbincang dengan penyandang disabilitas di Pekanbaru, Riau. PTPN V …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *