Kamis , 15 April 2021

Apresiasi Prajurit Tangani Karhutla dan Covid-19, Kasdam/BB : Jangan Sampai Ada Lagi Yang Gugur dan Jaga Kesehatan

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Tiga hari lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Korem 031/WB, Provinsi Riau, Kasdam I/BB Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito SE merasa terkesan selama berada di Riau. Terutama bisa mengetahui langsung kondisi dan keindahan yang ada di berbagai daerah di Riau.

Hal tersebut disampaikan Kasdam I/BB Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito SE pada hari terakhir kunjungan kerja di Riau, yaitu di Mako Yonif 132/Bima Sakti, di Kabupaten Kampar yang juga didampingi, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan. Rabu (24/3) lalu.

Selama berkunjung di Riau, Kasdam I/BB Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied, selain memberikan arahan sesuai pesan Pangdam I/BB, ia juga mengapresiasi seluruh prajurit dibawah jajaran Korem 031/WB dalam menjalankan berbagai tugas. Terutama dalam menjadi Satgas penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian khusus di Riau.

“Saya mendoakan semoga seluruh prajurit kita di Riau selalu dalam keadaan sehat dan jangan lupa untuk slalu menjaga kesehatan,” katanya.

Untuk penanganan Karhutla ini, ia kembali berpesan kepada Prajurit agar selalu waspada dan hati-hati dalam bertugas. Sehingga hal-hal yang tidak di inginkan bisa diatasi dan tidak terjadi seperti pengalaman dalam penanganan beberapa tahun sebelumnya.

“Selalu hati-hati, kita tidak ingin dan jangan sampai ada prajurit yang gugur lagi seperti sebelumnya,” tegas Kasdam.

Sedangkan terkait Covid-19, ia juga berpesan agar Prajurit juga selalu menjaga kesehatan, pola makan dengan teratur serta menegakkan disiplin protokol kesehatan sesuai yang telah dihimbaukan pemerintah.

“Jangan lupa untuk terus lakukan kegiatan yang mampu meningkatkan imunitas tubuh dan diiringi dengan ibadah sesuai kepercayaan masing-masing,” katanya.

Terakhir, ia juga kembali mengingatkan agar prajurit juga tidak terlibat dari perbuatan yang melanggar hukum maupun terlibat hukum seperti Narkoba. Karena ini juga sesuai penegasan Pangdam I/BB yang bisa berdampak pada pemecatan dan merugikan diri sendiri maupun keluarga.

“Begitu juga untuk ibu-ibu Persit, agar selalu bijaksana dalam kegiatan apapun, termasuk dalam penggunaan Medsos dan mengawasi anak-anak dalam menggunakan Medsos. Saya juga berteiimakasih kepada ibu-ibu Persit yang selalu setia mendampingi suami dalam bertugas,” tutupnya.

Sementara Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, mengatakan, selain berterimakasih kepada Kasdam yang telah berkunjung ke wilayah Korem 031/WB juga merupakan sebuah kehormatan bagi Riau dikunjungi unsur pimpinan Kodam I/BB.

Tambah lagi, dengan melakukan kunjungan kerja ke Riau dan wilayah Korem 031 /WB ini, Kasdam /BB juga bisa mengetahui langsung kondisi dan situasi yang ada di Riau. Terutama terkait tugas yang dijalankan Prajurit dalam penanganan Karhutla serta Pandemi Covid-19 yang sampai saat masih terjadi di provinsi Riau.

“Jika sebelumnya hanya menerima laporan, saat ini Kasdam sudah melihat langsung kondisi dan situasi yang dijalankan prajurit di Riau,” ujarnya.

Untuk kondisi Karhutla maupun Covid-19 ini, jelas Danrem sebelumnya ia juga sudah melakukan peninjauan di berbagai daerah di Riau. Terutama pada daerah yang ditemukan titik api dan daerah rawan Karhutla lainnya.

“Peninjauan ini kita lakukan melalui udara maupun darat, dimana sampai saat ini Prajurit kita bersama Satgas Karhutla dari berbagai unsur terus bekerja maksimal dilapangan,” kata Danrem lagi.

Lebih jauh kata Jenderal bintang satu ini, untuk Karhutla di Riau secara penanganan masih terkendali dengan baik.

“Artinya Karhutla di Riau tidak begitu mengkhawatirkan dan bisa dikendalikan petugas baik melalui jalur darat maupun udara yang sampai saat ini terus bekerja,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan jika saat ini sebagian besar prajurit di lingkungan jajaran korem 031/WB sudah dilakukan Vaksinasi Covid-19 yang sampai ini masih terus berjalan di berbagai daerah di Riau.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan Korem 031/WB dalam pelaksanaan vaksinasi serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 segera berakhir,” tutup Putra asli bumi lancang kuning ini. (dre)

Check Also

Pemerintah Diminta Subsidi Ongkos Naik Haji 2021

Diperkirakan Akan Jadi Rp. 44 Juta   PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Ongkos Naik Haji 2021 (Biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *