Jumat , 22 Oktober 2021

Belum Ada Ditemukan Virus Corona Jenis BII7 di Riau

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi mengatakan jika virus baru Corona BII7 hingga kini belum ditemukan di daerah ini.

Hal ini diungkapkan Yovi, saat dikonfirmasi terkait penyebaran virus baru yang berasal dari Negara Inggris itu di Riau. “Untuk sampai saat ini belum ada,” katanya, Rabu (10/3) di Pekanbaru.

Yovi menyebutkan, sejauh ini pihaknya belum ada mendengar maupun menemukan klaster B117 di daerah ini. Dia mengakui virus ini gampang diketahui jika sudah ada klasternya.

“Misalnya ada satu orang yang kena. Kemudian, dicari tracingnya ada 12 atau 15 orang, itu mungkin bisa,” jelasnya.
Namun sejauh ini lanjutnya, belum ada satupun klaster yang ditemukan. Karena itu, dia meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol keehatan (Prokes) untuk mencegahnya.

“Yang terpenting itu tetap gunakan masker. Walaupun sudah divaksin, itu bukan jaminan,”terangnya.

Untuk diketahui, di Indonesia sudah ada 6 kasus Corona B117 yang ditemukan. Dua kasus Corona B117 pertama dilaporkan Selasa (2/3/2021) yaitu pekerja migran Indonesia yang baru pulang dari Arab Saudi. Tersebar di empat provinsi, satu kasus di Palembang, Sumatera Selatan, diidentifikasi pada 11 Januari.

Satu kasus di Kalimantan Selatan ditemukan pada 6 Januari, kasus lainnya di Kalimantan Timur, Balikpapan, ada di 12 Februari, dan kasus terakhir ditemukan di Medan, Sumatera Utara, di 28 Januari. Keempatnya ini sudah tes positif genome sequencing-nya positif strain baru dari UK. Tapi mereka sudah sembuh dan sudah keluar. (dre)

Check Also

DPC AWI Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan Bibit Bawang Merah

MERANTI (khabarmetro.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia (DPC-AWI) Kabupaten Kepulauan Meranti M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *