Minggu , 9 Mei 2021

Gelar Sosialisasi, PC BKMT Bukit Raya Siap Sosialisasikan Program Bapenda Kota Pekanbaru

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru gelar acara Sosialisasi Stimulus pada Masa Covid-19 dan Proses Administrasi PBB-P2. Acara yang digelar di Aula Kantor Camat Bukit Raya, Rabu(10/03/2021) ini disambut antusias PC BKMT Kecamatan Bukit Raya.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Sekretaris Badan Pendapatan Kota Pekanbaru Adrizal, SE , Kepala UPTB Pendapatan Pekanbaru III H.Khairunnas, ST, MT, KaSubbit Pengolahan data, Penilaian PBB-P2, BPHTB dan PPJ Eryk Gunawan, ST, Ketua PC BKMT Bukit Raya Hj Yuliarnis Aziz, SAg.

Sekretaris Badan Pendapatan Kota Pekanbaru Adrizal, SE mengatakan, kegiatan sosialisasi digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kewajiban pajaknya. Hal ini penting bagi pembangunan daerah.

“Sosialisasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, sekaligus mengingatkan masyarakat untuk membayar pajak salah satunya PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) karena saat ini Stimulus Covid-19 dan Penghapusan Sanksi Administrasi masih diperpanjang sampai 31 Maret 2021,” ujar Adrizal.

Adrizal menjelaskan, banyak manfaat yang bisa dirasakan dari uang pajak. Dengan membayar pajak, masyarakat telah berpartisipasi dalam pembangunan Kota Pekanbaru, seperti pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas umum.

Dia juga menyampaikan kemudahan membayar pajak daerah yang bisa dilakukan di tempat lain srperti Bank Jawa Barat (BJB), Bank Riau Kepri, BNI,Alfamart dan Indomaret. “Bapenda Kota Pekanbaru juga sudah bekerja sama dengan E-Commerce dengan Gojek, LinkAja, Traveloka,Tokopedia, BukaLapak untuk memfasilitasi pembayaran pajak daera.” jelasnya.

BAPENDA Pekanbaru juga sudah memberikan pelayanan prima untuk mempermudah masyarakat Kota Pekanbaru dalam mendaftarkan PBB melalui Aplikasi SmartPBB Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua PC BKMT Bukit Raya Hj Yuliarnis Aziz, S.Ag mengucapkan terimakasih
kepada BAPENDA Kota Pekanbaru yang telah memberi kepercayaan kepada ibu-ibu BKMT, khususnya untuk Pekanbaru Kota.

“Semoga kami bisa menjalankannya sehingga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru dengan cara mensosialisasikan program Bapenda seperti PBB,” ujar Yuliarnis. (Rls/Km)

Check Also

HIPMI Bengkalis Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat dan Tukang Becak

BENGKALIS  (Khabarmetro.com) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan sembako kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *