Minggu , 28 November 2021

Asessment Sekdaprov, Pemprov Riau Masih Menunggu Izin KASN

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Terkait assessment Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau yang saat ini dijabat Pj, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum ada melakukan pembukaan. Pasalnya, pembukaan tersebut masih menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Informasi tersebut disampaikan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, untuk melakukan assessment itu, pihaknya sudah mengirimkan surat ke KASN. Surat yang dikirimkan tersebut yakni permohonan izin untuk melakukan assessment untuk pengisian posisi Sekda.

“Surat izin untuk melakukan pembukaan assessment sudah kami kirimkan ke KASN. Saat ini kami masih menunggu izin untuk bisa melakukan assessment tersebut,” kata Ikhwan, Rabu (17/3).

Lebih lanjut dikatakannya, jika nantinya surat izin untuk melakukan assessment Sekda tersebut telah dikeluarkan oleh KASN. Maka selanjutnya pihaknya akan membentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk melakukan assessment tersebut.

“Setelah dapat izin, akan dibentuk tim Panselnya. Jadi surat izinnya itu nantinya yang akan dijadikan dasar untuk memulai proses assessment,” ujarnya.

Khusus untuk assessment Sekda, selain dilakukan boleh tim Pansel dari Provinsi Riau, juga akan dilakukan oleh tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).
“Karena Sekda adalah eselon I sehingga nantinya ada proses penilaian yang dilakukan oleh pihak BKN,” katanya. (dre)

Check Also

Pemkab Siak raih peringkat ke 4 Kabupaten terbaik Nasional.

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Siak, Rabu (24/11/2021), menerima penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik ke IV tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *