Sabtu , 31 Juli 2021

Peringati Isra Mi’raj 1442 H/2021 M Danrem 031/WB Ajak Prajurit Ambil Pelajaran Dari Isra Mi’raj

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Korem 031 Wira Bima peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, Rabu (17/3) di Masjid Al – Mukhlisin Komplek Asrama Kapten Fadilah, Jalan Sutomo Pekanbaru.

Kegiatan yang menghadirkan Ustadz H Edi Azhar, SAg tersebut, dihadiri lansung oleh Komandan Korem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE M Han bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I Bukit Barisan, para Kasi Korem 031 Wira Bima, para Dan/Kasatdisjan Jajaran Korem 031 Wira Bima serta Prajurit dan PNS di Jajaran Korem 031/Wira Bima.

Sebelum masuk pada kegiatan santapan rohani dari al ustad. Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed diberikan kesempatan untuk meberikan sambutan kepada seluruh jema’ah yang hadir di Isra Mi’raj. Dimana Danrem mengharapkan peringatan Isra  Mi’raj ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial yang dilaksanakan setiap tahun, tapi dapat dijadikan sebagai pembelajaran dalam menjalani kegidupan sehari-hari.

Pada Isra Mi’raj ini, banyak tanda-tanda kebesaran Allah SWT yang dapar di ambil hikmahnya yang tak pernah habis relevansinya dengan kehidupan. Diantaranya terkait melaksanakan sholat lima waktu sesuai yang diperintahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra Mi’raj.

“Sholat ini tidak hanya sebagai tiang agama, tapi secara idiologi dan sosiologi juga dapat membangun mental yang kuat kepada manusia yang dapat diterapkan dalam etos kerja. Termasuk pada seorang Prajurit dan PNS jika dengan sholat dapat membentuk pribadi yang dinamis, optimis, tekun dan sabar dalam menghadapi tugas yang diberikan oleh pimpinan, ujarnya.

Selain itu, Danrem juga mengajak kepada Prajurit dan PNS melalui peringatan Isra Mi’raj ini dapat mengambil hikmah dan menarik pelajaran penting dalam memaknai peristiwa tersebut, sekaligus mampu meneladani Nabi Besar Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari baik untuk diri sendiri, keluarga, satuan maupun masyarakat. sesuai dengan Tema peringatan Isra’ Mi’raj kali ini yaitu

”Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M kita implementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI” tutur Jenderal bintang satu ini.(dre)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *