Senin , 2 Agustus 2021

WPR Bagikan Masker dan Sabun Cuci Tangan di SMPN 44 dan 27

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Organisasi Wartawan Parlemen Riau (WPR) kembali menyerahkan bantuan masker dan sabun cuci tangan di dua SMPN Pekanbaru, yakni SMPN 44 di Palas, Rumbai dan SMPN 27 Jalan Nelayan, Kamis (25/3/2021).

Di SMPN 44, rombongan WPR diketuai Edi Gustien ini disambut kepala sekolah guru yang diwakili guru PPKN SMP tersebut dan pegawai Tata Usaha serta guru lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kegiatan WPR Care Bustami Ramzi menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini bersempena milad ke-4 WPR. ”Bantuan ini jangan dilihat dari besar kecilnya, Pak. tapi keihklsan kami memberikannya” katanya.

Dikatakannya, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan berperan membantu menekan penyebaran Covid-19 di Pekanbaru. Kemudian, Ketua WPR Edi Gustien menyerahkan secara simbolis masker dan sabun cuci tangan kepada guru dan siswa SMPN 44 diwakili dua guru dan 4 siswa-siswi. ”Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini,” ujar Ridwan, seorang guru sekolah itu.

Selanjutnya WPR menyerahkan bantuan masker dan sabun cuci tangan ke SMPN 27. Disini, WPR langsung disambut Kepala Sekolah Hasrida Nengleli MPd didampingi semua guru yang hadir.

Bustami Ramzi menyampaikan bahwa bantuan kepada sekolah ini, sebagai wujud kepedulian WPR kepada dunia pendidikan di tengah covid-19.

Pemred Posmetro Indragiri ini berterima kasih telah disambut kepala sekolah dan guru. Atas bantuan ini, Kasek SMPN 27 Hasrida Nengleli MPd menyampaikan apresiasinya ke WPR.

Ia mengatakan, bantuan alat kesehatan seperti masker dan cuci tangan seperti ini sangat dibutuhkan. ”Kami terima kasih kepada teman-teman WPR memilih sekolah kami untuk dapat bantuan masker dan cuci tangan ini,” katanya sembari bergurau mengatakan kalau bisa terus-terus seperti dan disambut tawa WPR dan guru.

Bahkan, Neng mengatakan, kalau selama ini kedatangan wartawan ke sekolah menanyakan “macam-macam”, kini justru wartawan datang membawa bantuan. ”Alhamdulillah, ini berkah bagi kami atas kedatangan wartawan ke sekolah kami ini,” kata Neng sambil bersenda gurau.

Ketua WPR Edi Gustian dan anggota WPR pun membagikan secara simbolis masker dan sabun-cuci tangan kepada guru dan siswa. Edi mengatakan, semoga bantuan ini bermanfaat bagi sekolah ini. ”Semoga bantuan ini ada manfaatnya dan semoga silaturrahmi kita tetap terjalin baik,” tutur Edi.

Sehari sebelumnya, Selasa (23/3), WPR juga menyerahkan bantuan masker dan sabun cuci tangan di SLB Srimujinab, Pekanbaru. Bantuan masker dan sabun cuci tangan ini kerjasama WPR dengan mitra seperti, Perusahaan Chevron, Arara Abadi, RAPP, PTPN 5, Musim Mas, Pertamina PHE WHO, Asosiasi Petani kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) serta pihak DPRD Riau. (btr)

Check Also

BEBUAL SAMBIL NGOlah Pikiran yang ditajah oleh Kwarran Binawidya Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com ) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya pada Jumat 30/07/2021 melalui Dewan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *