Minggu , 1 Agustus 2021

Yel ‘Repol Bupati’ Selalu Menggema di Acara Golkar, Repol : Kita Hormati Aspirasi Kader

Kampar Kiri (Khabarmetro.com) – Kader-kader Golkar menyuarakan ketua mereka, Repol untuk maju menjadi bupati. Desakan itu bisa dilihat dari yel-yel ‘Repol Bupati’ yang selalu menggema di setiap gelaran Musyawarah Kecamatan (Muscam) Partai Golkar.

Tidak hanya di arena Muscam, di setiap agenda partai yang dihadiri Repol, kader-kader Golkar spontanitas serempak meneriakkan ‘Repol Bupati’.

Menanggapi desakan kader, Repol secara pribadi menghormati aspirasi itu. Hanya saja, kata dia, soal kemungkinan pencalonan diri menjadi bupati, belum dapat ia pastikan.

Menurut Repol, jadwal pilkada masih jauh, sedangkan prosesi penunjukan calon bupati yang akan diusung partai, memiliki mekanisme tersendiri. Dengan mekanisme yang ada, sebut Repol, keputusan yang akan dibuat oleh partai bisa saja mengusung nama lain dari internal Golkar atau bahkan bisa mendukung figur lain dari eksternal Golkar.

Sedangkan apa yang disuarakan kader, sebut Repol, direspon secara positif dan dapat memberi sugesti serta menjadi magnet bagi partai. Kata dia, desakan itu juga dapat memberi daya tarik bagi partai agar semakin besar. “Tugas saya sekarang bagaimana membesarkan partai,” jelas Repol

Repol memahami, desakan kader yang mintanya maju sebagai calon bupati, secara spikologi disebabkan oleh Partai Golkar adalah partai besar. Dimana setiap pilkada partainya selalu memiliki peluang mengusung calon bupati. Apalagi kader sangat mendambakan Golkar mengusung kader sendiri sebagai calon bupati di pilkada nanti.

Repol juga menjelaskan, aktivitas turun ke masyarakat disebutnya bentuk tanggung jawab sebagai wakil rakyat. Kemudian didorong pula oleh tanggung jawab sebagai Ketua Golkar. “Kalau soal peluang jadi bupati atau tidak, saya mengalir saja. Tidak ditargetkan. Saya percayakan saja pada takdir Allah,” ungkapnya.

Pada Sabtu (5/12/2020), Partai Golkar melaksanakan Muscam di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kampar Kiri dengan Abasli Harmaini terpilih sebagai Ketua PK. Kemudian, Muscam di Kecamatan Gunung Sahilan terpilih Alvi Rubama sebagai ketua. Di dua Muscam ini, kader pun tak henti-henti meneriakkan yel-yel ‘Repol Bupati’.

Kami informasikan, sejak awal November 2020 ini, Partai Golkar menggelar Muscam di 21 kecamatan secara bergiliran. Muscam dilaksaksanakan di setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Sejauh ini telah digelar 12 Muscam.

Keduabelas kecamatan itu adalah Tapung, Tapung Hulu, Tapung Hilir, Kampar, Rumbio Jaya, Tambang, Kampar Utara, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hilir, Kuok, Kampar Kiri dan Kecamatan Gunung Sahilan. (naz)

Check Also

BEBUAL SAMBIL NGOlah Pikiran yang ditajah oleh Kwarran Binawidya Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com ) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya pada Jumat 30/07/2021 melalui Dewan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *