Sabtu , 19 Juni 2021

Dukung Paslon Lain, Dua Kader Golkar Ini Ternyata Bukan Pengurus Partai

BENGKALIS, (Khabarmetro.com)– Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis menegaskan sudah melayangkan surat pemberhentian kepada dua kadernya yakni Abdul Vattah dan Fiezal Furdhoil ke DPP. Bahkan sejak tanggal 23 November 2020, mantan anggota DPRD Provinsi Riau dan rekannya itu sudah tidak masuk dalam pengurusan DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis.

Hal ini diungkapkan oleh Herman Muhayan selaku Wakil Ketua 2 Bidang Hukum dan HAM DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis. Menurut Herman, Abdul Vattah dan Fiezal Furdhoil selaku kader dinilai sudah tidak bisa mengikuti aturan partai yang mana dirinya jelas-jelas melakukan pembangkangan dengan mendukung calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati selain Pasangan calon yang diusung oleh Partai Golkar.

Untuk itu pengurus Golkar Kabupaten Bengkalis langsung menyurati DPP Golkar pada 23 November yang lalu untuk memberhentikannya sebagai kader partai.

”Tertanggal 23 November kemarin kita surati DPP untuk memberhentikan keduanya sebagai Kader,” ujar Harman kepada sejumlah media Sabtu (05/12/2020).

Tak hanya itu Herman juga menyebut, apa yang sudah dilakukan oleh yang bersangkutan adalah bentuk pengkhianatan terhadap partai. Karena sudah terang-terangan melakukan perlawanan terhadap arahan partai terkait dukungan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis pada pilkada serentak tahun 2020 ini.

Apalagi sebut Herman Abdul Vattah menggunakan atribut atau baju Golkar dengan pernyataan mendukung paslon lain itu sangat tidak beretika. Dan mungkin penyampaian sebagai bentuk sakit hati beliau terhadap calon yang diusung Partai Golkar. Namun, tentunya pihak DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis sangat menyesali hal itu terjadi, dan saat mengajakpun tidak pada tempatnya.

”Kita sangat menghormati hak politik setiap orang. Namun ketika seorang kader tidak mendukung calon yang diusung partainya ini adalah pengkianat. Kalau kami menilai ada konflik pribadi dia, yang dia angkat ke publik, supaya menjatuhkan calon yang diusung oleh partai Golkar. Tetapi kami menyakini bahwa masyarakat sangat tau dan sangat mengetahui bahwa sosok yang kita usung itu dengan yang disampaikan Vattah itu tentunya tidak begitu mengusik perolehan suara calon yang kita usung. Mungkin dengan atribut yang dia gunakan itu, kita sebagai kader partai Golkar sangat terusik, kemudian dengan sikap beliau yang tidak dewasa sangat kita sayangi,”pungkas Herman.(rls/ris)

Check Also

RS Awal Bros Grup MoU dengan CBS School Of Communications Jakarta

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi foto ki-ka: dr Widya Putri MARS Ketua Regional I RS Awal Bros, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *