Sabtu , 25 September 2021

Wujudkan Kenyamanan Laksanakan Ibadah Ramadhan, IZI Riau luncurkan program benah musholla

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Menjelang Memasuki bulan suci Ramadhan1442 Hijriah, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Riau merealisasikan program Benah Musholla, Kegiatan ini dilaksanakan di Musholla Nurul Hidayah, jalan pantau kelurahan Muara Fajar Barat Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru, Ahad (11/4/21).

Program Benah Mushola merupakan program membenahi tempat ibadah (mushola) agar bersih dan nyaman ketika digunakan untuk beribadah selama bulan Ramadhan. Selain itu program ini juga memberikan sarana kelengkapan tempat ibadah, guna mewujudkan keindahan dan kenyamanan rumah ibadah.

Pemberian fasilitas yang di berikan adalah Renovasi Tempat wudhu, MCK, Sajadah, pemasangan plang nama serta pengecatan seluruh dinding musholla, ini merupakan dana Zakat, Infaq dan Sedekah yang di kelola LAZNAS IZI Riau.

Serah terima program benah musholla ini dihadiri oleh Ketua RW 05, Pak Zainal Abidin Ketua RT 04, Pak Sabri, Ketua Musholla Pak Buyung serta Bapak/ibu jamaah mushollah nurul hidayah, Acara serah terima ini juga dirangkaikan dengan acara Tarhib ramadhan dan makan bersama.

Ketua RW juga menyampaikan dalam kata sambutannya rasa terima kasih yang sangat mendalam kepada IZI dan Donatur yang sudah membenahi Mushola Nurul -Hidayah ini hingga indah dan nyaman pada saat beribadah semoga dengan ini bisa membuat masyarakat lebih dekat kepada Allah.

Tidak sampai disitu jamaah juga menyampaikan rasa bahagia melihat Mushola Nurul hidayah indah dan warga menyampaikan terima kasih kepada IZI dan Donatur semoga kebaikannya di balas Allah di Dunia dan Akhirat.

Kepala bidang Pendayagunaan IZI Riau, Ghofur menyampaikan Program Benah Mushola ini merupakan program unggulan Ramadhan setiap tahunnya, tujuannya untuk mewujudkan rumah ibadah indah dan nyaman untuk digunakan oleh jamaah saat beribadah di bulan suci ramadhan.

“Mari kita jaga dan rawat musholla kita ini demi kenyamanan kita untuk beribadah, musholla sudah indah, bagus, mari semangat untuk beribadah di musholla kita ini “Ajaknya. (Rls/Km)

Check Also

Diundur, GAPKI Riau Komitmen Dukung Program Vaksinasi Sektor Perkebunan*

Pengurus GAPKI Riau saat melaporkan persiapan Program 1 Juta Vaksin kepada Gubernur Riau, Syamsuar beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *