Minggu , 17 Oktober 2021

Wamenkes RI, Apresiasi Donor Darah dan Plasma Konvalesen di Riau

 

PEKANBARU,(Khabarmetro.com)–Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Republik Indonesia (RI) Dante Saksono Harbuwono, apresiasi pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah dan Plasma Konvalesen (PK) di Riau.

Hal tersebut disampaikan Wamenkes RI, Dante Saksono Harbuwono, saat meninjau Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah dan Plasma Konvalesen (PK) yang diselenggarakan relawan Covid-19 Riau, Rabu (24/3) di Hotel Furaya Pekanbaru bersama Gubernur Riau Syamsuar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Indra Yovi, dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Dikatakannya jika kegiatan ini bisa jadi percontohan di Indonesia.

“Ini sangat bagus, karena selain membantu pada masyarakat juga pada pasien Covid-19 dalam mempercepat kesembuhan,” katanya.

Tidak hanya itu, Ia juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Riau yang berjalan cukup bagus yang masyarakatnya juga antusias.

Hal itu dikatakannya, juga setelah melakukan peninjauan pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan diskes Riau bersama Diskes kota Pekanbaru di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

“Antusias masyarakat Riau dengan vaksinasi ini juga cukup bagus, dan kita berharap semua ini juga bisa jadi percontohan bagi daerah lain di Indonesia,” harapnya.

Wamenkes juga mengaku, baru pertama kali melihat pelaksanaan vaksinasi bersamaan dengan donor darah, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan. Pihaknya mengatakan biasanya pada bulan Ramadan, kesulitan untuk mendonorkan darah.

“Maka dari itu, kita harapkan ini bisa diantisipasi (untuk pencadangan darah, red),”. Pungkasnya.(dre)

Check Also

Luar Biasa, 650 Mahasiswa UT Berhasil Diwisuda

Bupati Afrizal Sintong Selesai Tepat Waktu Direktur UT Pekanbaru, Iqbal Miftakhul Mujtahid MSi, IT (tengah) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *