Sabtu , 17 April 2021

UMKM Penerima Banpres Rp2,4 Juta Akan Dievaluasi

PEKANBARU (Khabarmetro.com)–  Tim monitor Kementrian koperasi dan UMKM bersama Pemerintah Provinsi Riau akan melakukan evaluasi pada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menerima Program bantuan presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) senilai Rp2,4 juta. Evaluasi tersebut dalam rangka meninjau perkambangam UMKM setelah mendapat bantuan dari pemerintah.

Untuk tahap awal, evaluasi tersebut akan dilakukan pada UMKM yang ada di tiga kabupaten kota, yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan yang sebelumnya telah mendapat bantuan.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau, Asrizal, jika evaluasi tersebut terkait monitor perkembangan dan kemajuan UMKM setelah mendapat bantuan yang akan dilakukan lansung oleh tim monitor dari pemerintah pusat bersama Pemprov Riau.

“Untuk tahap awal ini kita akan mendampingi dari 3 kabupaten kota yang masing-masing nya akan di evaluasi sebanyak 5 UMKM. Yaitu yang berada di Kabupaten Kampar, Pelalawan dan kota Pekanbaru,” katanya. Selasa (10 /11) di ruangannya.

Evaluasi tersebut jelasnya, akan dilakukan Kamis (12/11) depan yang juga akan diikuti oleh pihak BRI selaku penyalur, Koperasi UMKM kabupaten kota, Koperasi tingkat provinsi Riau serta pihak-pihak terkait lainya.

“Jadi setelah dibantu UMKM ini tidak dibiarkan begitu saja, tapi juga dimonitor perkembangannya setelah mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Lebih jauh kata Asrizal, untuk bantuan UMKM dari pemerintah pusat ini, hingga kini Pemprov Riau sudah mengajukan sebanyak 75 ribu UMKM yang sebagian sudah mendapat bantuan.

“Sedangkan untuk sisanya masih dalam tahap evaluasi dan proses dari pemerintah pusat. Diharapkan dalam waktu cepat sudah dapat informasinya,” tutur mantan BKD Riau ini. (dre)

Check Also

KUKERTA Terintegrasi 2021, Mahasiswa UNRI Ikut Serta Menyukseskan Tradisi Be aghak Balimau

Bengkalis – (Khabarmetro.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan, mandi Balimau diadakan di Desa Teluk Latak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *