Rabu , 27 Oktober 2021

Kadispora Pekanbaru Bersama PP Bandara SSK II Tabur Bunga di Makam Pahlawan

PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Hormati jasa pahlawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Pekanbaru bersama pengurus PAC Pemuda Pancasila (PP) Bandara SSK II Pekanbaru Tabur Bunga di makam pahlawan kerja, Rabu 11 November 2020.

Kegiatan yang merupakan program pemuda masa depan ini juga diikuti beberapa elemen masyarakat. Seperti Kelompok Pemuda Sehat (KOMPAS) Kota Pekanbaru, Pemuda Pancasila PAC Khusus Bandara SSK, dan Himpunan Mahasiswa Islam.

Tabur bunga tak hanya dilakukan pada satu pusara saja. Selain menabur bunga, Kepala Dispora Pekanbaru dan elemen masyarakat tampak mengirimkan doa untuk arwah para pahlawan.

Zulfikri selaku Kepala Dispora Pekanbaru, mengatakan kegiatan tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan.

“Sebagai penerus bangsa kita harus menghargai jasa-jasa para Pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka,” ujar Zulfikri.

Ketua PAC PP SSK II Pekanbaru, Hafies Noer mengatakan, gerakan ini merukan gerakan pemuda masa depan yang selalu menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan maupun masyarakat.

“Dimana pahlawan ini telah berjuang sampai mengorbankan nyawa yang harus menjadi motivasi bagi generasi pemuda untuk meneruskan perjuangan kedepan,” katanya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini juga menjadi momen untuk terus dilaksanakan kedepan. Artinya sebagai generasi penerus bisa terus melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mejaga masyarakat maupun daerah maupun negara.

“Perjuangan para pahlawan ini harus terus kita lanjutkan. Terutama dalam menjaga masyarakat maupun kedualatan negara yang telah di perjuangan oleh pahlawan sebelumnya,” tuturnya.

Sementara menurut Zainuddin selaku Ketua Kompas Pekanbaru, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemuda terhadap jasa pahlawan.

“Kami Kelompok Pemuda Sehat Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih atas kehadiran kawan-kawan pagi ini tabur bunga di makam pahlawan, semoga semangat juang para pahlawan dapat hidup dalam diri pemuda hari ini karena pemuda penentu masa depan,” pungkas Zainuddin.(dre)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *