Sabtu , 18 September 2021

Tips Khusus Kapolres Rohul Agar Terhindar dari Pandemi Covid-19

 

PASIRPENGARAIAN (Khabarmetro.com)– Giat Subuh Keliling (Suling) Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH bersama jajarannya kembali menyapa jamaah Masjid Jamiatul Mukarrohmah Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Rabu (28/10).

Selain melaksanakan ibadah Sholat Subuh berjamaah, disana Kapolres juga melakukan silaturahmi tatap muka dengan para ulama dan jamaah, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak (Social Distancing).

Dalam giat Suling kali ini, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat menerangkan, bahwa kegiatan ini merupakan program kemitraan dengan masyarakat, dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk.

Di masa pandemi ini, kata Kapolres ada 3 cara yang harus dilakukan untuk terhindar dari Covid-19, yaitu IAI. IAI sendiri merupakan singkatan dari I = Iman yaitu selalu berdoa agar terhindar selalu dari virus. A = Aman yaitu selalu patuhi Protokol Kesehatan 4M, pakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan manjauhi kerumunan.

“I = Imun yaitu ketahanan tubuh kita terhadap serangan virus – virus dengan cara menjaga pola makan, pola hidup yang baik, dan rajin berolahraga,” jelasnya.

Kepada masyarakat yang ingin melaksanakan resepsi pernikahan atau pesta, Kapolres berharap agar ditunda situasi pandemi ini berakhir.

Dia menyampaikan bahwa setiap harinya Polres bersama Pemda dan unsur terkait melaksanakan Ops Yustisi Penegakan Hukum terhadap pelanggar Protokol Kesehatan.

Ia juga menghimbau jamaah saling bahu membahu dalam Harkamtibmas terutama dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Pada kesempatan ini kami juga mengajak jamaah untuk bersama menjaga anak-anak dari penyalahgunaan Narkoba dan perkumpulan geng motor yang berbuntut kenakalan remaja.

Dan saat ini Polri melaksanakan Ops Zebra Lancang Kuning 2020 yang di Mulai dari tanggal 26 Oktober hingga 08 November 2020, untuk itu agar para jamaah melengkapi kelengkapan kendaraannya,” imbaunya.(sal)

Check Also

WOW…MAXI HADIR DI MAL SKA

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Suzuki terus berinovasi. Kali ini Main Dealer PT Alfa Scorpii melaksanakan “Pameran Sadis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *