Sabtu , 6 Maret 2021

Tim Tanggap DBD PT SAI Fogging Pemukiman Warga Sei Kuning

 

 

Tim DBD PT SAI sedang melakukan  fogging ke kawasan penduduk.

PASIRPENGARAIAN (khabarmetro.com) — Kurang lebih sepuluh orang Tim Tanggap DBD PT Sawit Asahan Indah (SAI) diturunkan ke lokasi pemukiman sarat penduduk di Desa Sei Kuning, Kecamatan Rambah Samo, Rohul, disana tim ini melakukan fogging memberantas jentik nyamuk DBD.

Menurut informasi dari ADM PT SAI, Sumarno bahwa pihaknya sengaja menerjunkan tim untuk melakukan fogging, setelah pihaknya terlebih dulu menerima informasi adanya salah seorang anak warga yang terkena penyakit DBD.

“Kita terima informasi dari pemerintah desa, bahwa ada seorang anak warga yang terkena penyakit DBD. Sebagai langkah pembasmian agar tidak jatuh korban lebih banyak, kita turunkan tim menyusuri satu-persatu rumah warga,” jelas ADM Sumarno di sela giat, Selasa (17/11) pagi tadi.

Ikut serta dalam aksi bersih-bersih jentik nyamuk DBD ini, Pjs Kades Sei Kuning Amri SSos bersama Ketua BPD dan Babinsa setempat, juga ada CDO PT SAI Ilka Iskandar SH.

Dalam kesempatan itu, ADM Sumarno juga mengajak seluruh warga agar lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan, terlebih lagi di musim penghujan seperti sekarang.

Dia menyarankan agar warga lebih proaktif melaksanakan gotong-royong membersihkan selokan parit, dan wadah air yang bisa menjadi tempat berkembangnya jentik nyamuk.

“Perlu adanya kesadaran dari diri sendiri, dan orang sekitar lingkungan untuk membersihkan lingkungan, dan membudayakan 3M yaitu menguras, menutup, dan mengubur barang yang bisa menjadi tempat berkembangnya telur nyamuk,” ulasnya.

Kesempatan yang sama, Pjs Kades Amri SSos sangat mengapresiasi aksi cepat tanggap dari PT SAI melakukan fogging di rumah-rumah warga. “Kita ucapkan terima kasih, semoga langkah fogging hari ini bisa memberantas jentik-jentik nyamuk, sehingga warga kami tidak ada lagi yang terinfeksi virus nyamuk ini,” ujarnya.

Dilansir dari situs kesehatan helloSehat.com, cara yang paling utama adalah mengusahakan agar Anda tidak digigit nyamuk Aedes aegypti. Ini bisa dilakukan dengan menjaga lingkungan tetap bersih, juga menggunakan penangkal nyamuk agar tidak berkembang biak di rumah.(sal)

Check Also

Melalui ISPU, Masyarakat Dapat Mengetahui Kualitas Udara

JAKARTA (Khabarmetro.com) – Dalam upaya pengendalian pencemaran udara, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berkomitmen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *