Senin , 26 Juli 2021

Tidak Ada Kendala, Danrem Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Tidak ada kendala dan merasakan efek negatif Vaksinasi Covid-19 pertama, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan kembali ikuti vaksinasi Covid-19 tahap II. Kamis (29/1) lalu di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Penyuntikan Vaksin ke dua tersebut, Danrem juga didampingi Kepala Rumah Sakit Tentara (RST) TK IV, Pekanbaru, Mayor Ckm dr Alek Sibarani, SpOG serta Dandenkesyah 01 04 03 Pekanbaru, Letkol Ckm R Wulung H. Dimana usai penyuntikan Jenderal Bintang Satu ini menjelaskan bahwa sejak penyuntikan Vaksin pertama lebih kurang dua minggu lalu dirinya tidak merasakan hal-hal yang bersifat negativ dan terap dalam keadaan sehat walafiat.

“Sampai dengan 14 hari sejak Vaksinasi tahap pertama saya sendiri tidak merasakan gejala-gejala atau pengaruh negativ dari Vaksin tersebut, saya juga berkomunikasi dengan pejabat lainnya yang telah menjalani Vaksin tahap pertama dan kami semua dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Danrem juga berharap kepada masyarakat Riau agar siap untuk divaksin karena dirinya beserta pejabat Provinsi Riau yang telah ditunjuk untuk melaksanakan Vaksin tahap pertama sudah mebuktikan bahwa vaksin yang disuntikan itu Aman dan Halal untuk diberikan kepada masyarakat.

Sebelum dilaksanakan proses penyuntikan juga dilakukan berbagai pemeriksaan medis untuk memastikan orang yang akan divaksin dalam keadaan sehat dan siap untuk menerima vaksin tersebut, Vaksinasi ini adalah upaya pemerintah agar Pademi Covid 19 ini cepat berakhir khususnya di bumi Lancang Kuning, pungkasnya.

 

Sebagaimana diketahui, proses vaksinasi Covid-19 pertama di Provinsi Riau telah sukses dilaksanakan pada 14 Januari 2021 lalu, setelah 14 hari para penerima vaksin akan kembali disuntik untuk tahap ke-2, karena proses vaksinasi harus dilakukan dua kali atau penerima vaksin diberikan dua dosis vaksin Sinovac. Dengan memberikan lebih dari satu dosis vaksin, berarti memperbesar kemungkinan sistem imun tubuh untuk mempelajari virus dan mencari cara menangkal infeksi berikutnya.

Seperti pelaksanaan sebelumnya, vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 sama seperti pelasanaan tahap pertama, yakni para penerima vaksin akan diarahkan untuk melakukan registrasi atau daftar ulang di meja pertama. Selanjutnya diarahkan ke meja dua melakukan pengecekan kesehatan yakni cek suhu tubuh, cek tensi dan akan ditanya tim medis tentang kesehatan. Setelah itu penerima vaksin langsung diarahkan ke meja tiga untuk dilakukan penyuntikan vaksin dan terakhir menuju tempat pengecekan setelah divaksin. (dre)

Check Also

Tanpa Bantuan Dana dari Pemerintah, Atlet NPC Kepulauan Meranti  Harumkan Nama Daerah

Tiga Atlet NPC Kepulauan Meranti Sabet 4 Mendali   MERANTI (Khabarmetro.com) – Sebanyak 3 atlet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *