Minggu , 5 Desember 2021

Teridentifikasi, Ahad Jenazah Putri Wahyuni di Pulangkan Ke Pekanbaru

Kasubbid Yanmed Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Kompol Supriyanto

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–¬† Berhasil di identifikasi, Jenazah Almarhumah (Alm) Putri Wahyuni korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 segera di pulangkan ke Pekanbaru.

Informasi tersebut disampaikan Kabid Dokes Polda Riau, Kombes Pol dr Prio Kuncoro, MARS.melalui Kasubbid Yanmed Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Kompol Supriyanto, Jumat (15/1). Dikatakannya, jika Jenazah Almarhumah Putri Wahyuni teridentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Kepolisian Republik Indonesia Jumat (15/1) sekira pukul 17.50 Wib.

Putri Wahyuni teridentifikasi Tim DVI, satu hari setelah Ihsan Adhlan Hakim selaku suami almarhum, yaitu Kamis (14/1) sekitar pukul 19.00. Hanya saja untuk pemulangan Jenazah korban suami istri ini berbeda lokasi, dimana satunya ke Pontianak dan satunya lagi ke Pekanbaru yang kemungkinan sesuai permintaan dan kesepakatan keluarga.

“Untuk Almarhum Ihksan Adhlan Hakim, rencananya dibawa ke Pontianak pada hari Sabtu (16/1) sekitar pukul 12.00 Wib. Sedangkan Almarhumah Putri Wahyuni akan di pulangkan ke Pekanbaru Ahad (17/1),” kata Supriyanto.

Terkait identifikasi Almarhumah Putri Wahyuni ia menjelaskan, jika Alamarhumah Putri Wahyuni teridentifikasi melalui data primer pencocokan DNA dengan register PMJ/SJ-TJP/ 0002, Data Ante Mortem (AM) Nomor 045 yang sebelumnya di ambil pihak forensik Rumah Sakit Bayangkara Polda Riau pada keluarga.

“Yang pastinya kita sangat bersyukur korban cepat teridentifikasi dan segera di pulangkan. Kita berharap semua ini bisa diterima keluarga dengan lapang dada dan selalu diberikan kesabaran, karena ini merupakan ujian serta takdir dari Allah SWT yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya,” tutur Supriyanto.

Sesuai data dan informasi DVI, identifikasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak, Sabtu (9/1) lalu ini, sudah berjumlah sebanyak 12 orang dari 62 orang korban yang di bawa pesawat. Saat ini tim terus melakukan pencarian korban dilapangan dan melakukan pencocokkan DNA sesuai potongan tubuh korban yang telah berhasil di evakuasi. (dre)

Check Also

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Ini Dia Kegiatan yang Ditaja Dinsos Riau

Setelah Lama Tertunda, Lomba dan Pelepas Dahaga Dinas Sosial Riau mengadakan aneka perlombaan sempena Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *