Rabu , 19 Mei 2021

Tekad Memakmurkan Masjid, Aiptu Juliar Buat Program Jumat Keliling

 

PENDALIAN IV KOTO (Khabarmetro.com)— Polri selain mengayomi masyarakat peduli pula dengan agama merupakan dambaan setiap umat Islam, itu lah yang kini dirasakan warga Kecamatan Pendalian IV Koto, Kebupaten Rokan Hulu.

Niat mulia seorang Aiptu Juliar sangat mantap untuk memakmurkan Masjid yang ada di pedesaan Kecamatan Pendalian IV Koto. Lewat program sholat Jumat keliling, Aiptu Juliar yang diketahui sebagai Kapolsubsektor Pendalian IV Koto ini sering dijadikan mengisi Khutbah Jumat.

Seperti yang terlihat pada saat ibadah Sholat Jumat di Masjid Al Muhajirin RW 06 Desa Suligi, (30/10). Disana Aiptu Juliar mengisi Khutbah yang diberinya judul “Merenungi Kekuasaan Allah SWT dari Penomena Covid-19”.

Mengingat kondisi pandemi yang kini dirasakan hampir seantero tanah air, Aiptu Juliar membacakan sebuah firman Allah SWT Al-Qur’an Surat Thaha ayat 6 dijelaskan bahwa “Kepunyaan-nya-lah semua yang ada di langit dan di bumi dan semua diantara keduanya dan semua yang ada di bawah tanah”

Semua makhluk yang ada di muka bumi baik yg bisa dilihat sm mata manusia maupun yg tdk bisa dilihat, bakteri, kuman, virus-19 dan sebagai nya semuanya adalah Ciptaan Allah yg pasti memiliki peran yg tdk sia2 dlm kehidupan ini.

Hal ini hanya bisa dilihat dan dirasakan oleh orang-orang yang senantiasa merenungi ciptaan Allah SWT. Manusia sebagai makhluk yang bisa berpikir, kita berkewajiban mencegah penularan Covid-19 dgn menerapkan protokol kesehatan dlm kehidupan sehari-hari yakni (4 M) 1.Mengunakan Masker, 2. Menjaga jarak, 3. Menghindari kerumunan, 4. Mencuci tangan pakai sabun.

Adapun tujuan memakmurkan mesjid untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, serta memupuk tali persaudaraan Dan Silaturrahmi sesama umat Muslim untuk bersama sama menangkal paham Radikalisme.(sal)

Check Also

Tempat Wisata di Kabupaten Siak di Tutup

Kapolres Siak Himbau Warga Untuk Tetap Dirumah   Siak (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *