Kamis , 15 April 2021

Tanggap Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Siak, Pemkab dan Polres Siak Gelar Apel Siaga

SIAK (Khabarmetro.com)– Meski tidak masuk dalam zona lokasi rawan bencana alam, tetapi jajaran instansi vertikal dan Pemerintah Kabupaten Siak selalu sigap dalam kondisi apapun.

Untuk mengantisipasi itu semua, Polres Siak Menggelar Apel Pasukan Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2020 bertempat di halaman kantor Bupati Siak. Senin (09/11/2020).

Kegiatan apel gelar pasukan itu dihadiri oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, SH, SIK , MIK,Forkompinda Kabupaten Siak, Ketua DPRD Siak, serta pasukan terdiri dari gabungan Personel Polres, Prajurit TNI AD, Dishub, Satpol PP, Masyarakat Peduli Api (MPA), Manggala Agni, Damkar, Banser, Personil BPBD Kabupaten Siak, Senkom dan satuan unit damkar milik sejumlah perusahan yang ada di kabupaten Siak juga turut adil dalam apel itu.

Sementara itu, Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman selaku pimpinan apel menyampaikan amanat terkait pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan tanggap darurat penanggulangan bencana alam tahun 2020. Megucapkan terimakasih kepada Polres Siak yang yang telah melaksanakan giat gelar pasukan Kesiap Siagaan Tanggap Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Siak.

“Atas nama Pemkab Siak mengucapkan terima kasih kepada Polres Siak yang telah melaksanakan giat gelar pasukan Kesiap Siagaan Tanggap Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Siak. Apel ini kita gelar dalam rangka kesiap siagaan kita dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana hidrometereologi pada musim hujan,” ungkapnya.

Berdasarkan historis yang tercatat bulan November 2019 lalu desa teluk mesjid Kecamatan Sei Apit menjadi salah satu daerah di Kabupaten Siak yang mengalami bencana hidrometereologi berupa banjir.

“Tentunya kita berharap agar bencana tersebut tidak terulang kembali. Kita ingin siaga bencana ini di tindak lanjuti dengan mendirikan Posko tanggap darurat bencana di Wilayah Kabupaten Siak,”harapnya.

Kesiap Siagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana hidrometereologi pada musim hujan kali ini yaitu Curah Hujan, Kelembapan, temperatur dan Angin puting beliung dan Gelombang pasang.

Usai apel siaga pjs Bupati Siak di dampingi Kapolres Siak, Kajari Siak dan Ketua Dewan Siak melihat ke siapan alat-alat Damkar yang di miliki masing masing unit. (rls/fen)

Check Also

Pemerintah Diminta Subsidi Ongkos Naik Haji 2021

Diperkirakan Akan Jadi Rp. 44 Juta   PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Ongkos Naik Haji 2021 (Biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *