Sabtu , 17 April 2021

Tak Banyak Yang Tau Jika Pemerintah Kota Pekanbaru Ada Puskeswan Gratis

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Ternyata di Kota Pekanbaru ada Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) yang melayani pengobatan hewan secara cuma-cuma dan tidak dipungut bayaran alias gratis.

Puskeswan milik pemerintah yang terletak di Jalan Pesantren, Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru ini, belum banyak diketahui masyarakat umum. Pada hal pelayanannya cukup bagus, ramah yang langsung ditangani oleh dokter berpengalaman.

Selama ini, masyarakat taunya jika untuk pengobatan hewan tersebut hanya untuk hewan ternak dan harganyapun cukup mahal. Apa lagi hewan peliharaan seperti kucing yang perawatannya juga cukup wow dan tidak asing lagi di telinga masyarakat

Namun, semua itu tidak berlaku di Puskeswan ini. Pasalnya, pengobatan maupun penindakan hewan masyarakat dilayani secara gratis. Termasuk hewan peliharaan masyarakat yang bisa di rujuk kapanpun di butuhkan.

Menurut Kepala Pelayanan Puskeswan Kota Pekanbaru, drh Kurniawan, untuk Puskeswan yang berada di Jalan Pesantren Kecamatan Kulim ini gedungnya termasuk baru. Namun sudah melayani masyarakat untuk pengobatan hewan, termasuk hewan peliharaan. Diantaranya hewan ternak, seperti sapi, kambing, kerbau dan hewan lainya. Termasuk hewan peliharaan seperti Kucing dengan berbagai jenis kucing, kuda dan hewan peliharaan lainya.

“Memang untuk saat ini belum banyak masyarakat yang tau, tapi kita juga sudah banyak melayani kesehatan hewan masyarakat. Termasuk hewan peliharaan seperti kucing dan lainya,” katanya, Jumat (19/2).

ia menjelaskan, untuk di Riau, khusunya Kota Pekanbaru Puskeswan ini baru ada tempat yang satunya lagi berada di Kecamatan Rumbai. Untuk hari dan jam praktek Puskeswan ini buka setiap hari kerja Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00-12.00 WIB siang yang melayani semua jenis pengobatan hewan.

“Kita juga melayani operasi melahirkan, dimana untuk pelayanan di Puskeswan ini masyarakat tidak ditetapkan biaya, hanya saja ada juga yang memberikan seiklasnya. Untuk itu masyarakat tidak perlu ragu dengan biaya kesehatan hewan peliharaan mereka,” jelasnya.

Puskeswan ini jelasnya. Tujuannya memang untuk meberikan pelayanan makasimal terhadap hewan peliharaan masyarakat. Dimana prioritasnya memang pada hewan ternak yang juga merupakan sumber ekonomi masyarakat.

“Tapi untuk hewan peliharaan seperti kucing ini juga merupakan kewenangan kita. Apa lagi kucing juga merupakan hewan dilindungi yang hampir merata masyarakat mempelihara. Untuk itu kita juga meberikan pelayanan dengan maksimal,” tuturnya. (dre)

Check Also

KUKERTA Terintegrasi 2021, Mahasiswa UNRI Ikut Serta Menyukseskan Tradisi Be aghak Balimau

Bengkalis – (Khabarmetro.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan, mandi Balimau diadakan di Desa Teluk Latak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *