Sabtu , 25 September 2021

Sinergi Ciptakan Entrepreneur Muda, BPW HIMAPINDO Riau Silaturahmi Bersama Bupati Rohil Terpilih

ROKAN HILIR (Khabarmetro.com) – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (HIMAPINDO) Riau, Hendra Eka Saputra bersama Ketua Umum HIMAPINDO Rokan Hilir (Rohil) terpilih, Zafran Nasywa bersilaturahmi sekaligus audiensi dengan Bupati Rohil terpilih, Afrizal Sintong, di Kediaman Bupati Rohil Terpilih, Sabtu (17/4/21).

Adapun tujuan pertemuan tersebut dalam rangka sinergitas antara HIMAPINDO dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil agar bisa bersinergi dalam mencetak entrepreneurship muda dari kalangan mahasiswa, dengan merubah pola pikir bukan lagi mencari pekerjaan melainkan membuka lowongan pekerjaan.

Usai pertemuan tersebut, Ketua HIMAPINDO Riau menerangkan, penyampaian hajat dari HIMAPINDO disambut baik oleh Afrizal Sintong bupati terpilih yang akan dilantik 5 mei 2021 mendatang.

“Bupati terpilih berharap keberadaan HIMAPINDO bisa membantu Pemkab Rohil dalam menurunkan angka pengangguran di kalangan kaum milenial,” ucapnya.

Hendra menyebutkan, salah satu program yang dicanangkan HIMAPINDO dalam rangka sinergitas bersama Pemkab Rohil ini adalah dengan konsep workplace HIMAPINDO Rohil seperti yang dicanangkan HIMAPINDO Riau.

Dimana nantinya akan ada sebuah tempat yang juga official dari pengurus BPD HIMAPINDO Rohil dengan beberapa lantai, lantai bawah akan dijadikan market food court dan Baitul Mal Bil Tamwil (BMT) atau lebih dikenal koperasi syariah serta dilantai atas official resmi HIMAPINDO Rohil dan aula workshop entrepreneur untuk digunakan sebagai peningkatan soft skill SDM di kaum milenial.

Ia menyebutkan, nantinya mahasiswa yang tergabung dalam HIMAPINDO akan diberikan permodalan seperangkat usaha yang akan digeluti oleh calon entrepreneur yang telah dibekali soft skill sesuai bidang-bidangnya.

“Program ini tentu tidak terlepas dari peran pemerintah dan pihak lain agar bisa terealisasikan,” ucapnya. (Rls/Km)

Check Also

Riza Damanik, Ketum DPP Iskindo Terpilih Periode 2021-2026

Kongres III Berjalan Lancar Ketum DPP Iskindo Riza Damanik (tiga kanan) usai terpilih pada Kongres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *