Sabtu , 18 September 2021

Kondisi Jalan Kecamatan Tanah Putih Rohil Ambruk, Ketua HIMAPINDO Riau Harap Bupati Rohil Terpilih Segera Anggarkan Perbaikannya

ROHIL (Khabarmetro.com) – Ketua Umum Badan Pengurus Wilayah (BPW) Himpunan Mahasiswa Pengusaha Indonesia (HIMAPINDO) Riau, Hendra Eka Saputra berharap Bupati Rohil terpilih, Afrizal Sintong yang akan dilantik pada bulan Mei mendatang dapat segera anggarkan perbaikan jalan yang ambruk di Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil.

Ia menerangkan, kondisi jalan yang ambruk ini terlihat jelas dan rusak parah bahkan memakan setengah dari badan aspal. Menurutnya, jalan ini pun juga sebagai akses utama masyarakat beberapa desa diantaranya Desa Sekeladi, Desa Sekeladi Hilir, Desa Sintong, Desa Teluk Mega dan juga termasuk Desa Sedinginan yang selaku Ibukota Kecamatan Tanah Putih Rohil.

“Kami mengharapkan Bupati terpilih segera memperhatikan ini,” ucapnya, Sabtu (17/4/21).

Hendra mengatakan, terjadinya ambrukan jalan ini juga akibat dari irisan tanah yang menjadi aliran air tergenang jika musim hujan, sehingga bobot jalan semakin berat dan aliran air yang tidak ada pembuangannya ini mengikis secara perlahan tanah penyangga aspal, maka terjadinya ambruk.

Ia berharap nantinya pada kepemimpinan Bupati Rohil terpilih Afrizal Sintong yang akan dilantik bisa langsung menganggarkan perbaikan jalan tersebut yang juga mengingat jalan penghubung beberapa desa dengan desa lainnya.

“Semoga jalan ambruk ini bisa segera teratasi,” tuturnya.

Dalam peninjauan jalan ini, Ketua BPW HIMAPINDO Riau ditemani oleh Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIMAPINDO Rokan Hilir (Rohil), Zafran Nasywa. (Rls/Km)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *