Sabtu , 25 September 2021

KPU Inhu Gelar Persiapan Pemungutan Suara Ulang, Sesuai Dengan Keputusan MK

 

INHU (Khabarmetro.com)– Kabupaten Indragiri Hulu Dalam rangka evaluasi persiapan pemungutan suara ulang (PSU) TPS 03 Desa Ringin Kec. Batang Gansal kembali digelar di Ruang Thamsir Rachman Kantor Bupati Inhu, Jumat (16/04/2021).

Dipimpin oleh Pj. Bupati Inhu H. Chairul Rizki didampingi Sekretaris Daerah Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si, tampak hadir Ketua DPRD Inhu, Dandim 0302 Inhu, Kapolres Inhu, Bawaslu dan KPU Inhu.

Ketua KPU Inhu Yenni Mairida, SE, MM mengatakan kesiapan logistik dalam pelaksanaan PSU sudah hampir 99% dan tinggal menunggu pendistribusian ditanggal 19 April 2021. Sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indragiri Hulu tahun 2020, memutuskan harus dilakukan PSU di TPS 03 Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal karena terjadi kesalahan yang dilakukan oleh petugas pada saat itu, dan PSU akan kita laksanakan pada tanggal 20 April 2021.

Lanjut Yenni menyampaikan bahwa KPU telah melantik Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) tertanggal 5 April 2021 dan pelatikan Ketua KPPS tertanggal 11 April 2021.

Sebagai informasi, PSU akan dilakukan di TPS 03, Desa Ringin, Batang Gangsal. Di TPS tersebut, ada sekitar 307 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Arahan Pj. Bupati Inhu H. Chairul Rizki mengharapkan pelaksanaan PSU dapat berjalan lancar, aman dan terkendali. Menindaklanjuti hasil dari deklarasi anti money politik yang dilaksanakan pada tanggal 15 April 2021 kemarin,Chairul mengimbau kepada masyarakat Inhu menolak adanya politik uang demi terciptanya demokrasi yang baik pula.

“tetap menjalankan prokes yang ada, dimana kita tau di Desa Ringin termasuk zona Hijau, jangan sampai beralih zona. Dan semoga ini adalah PSU terakhir yang kita hadapi.” Tutupnya. (rls/sym)

Check Also

Gunakan Vaksin Sinopharm

Ratusan Karyawan PTPN V Sero Sudah Ikuti Vaksinasi PAGARANTAPAHDARUSSALAM (khabarmetro.com) – PTPN V Kebun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *