Jumat , 22 Oktober 2021

Sertijab, Danrem 031/WB Ucapkan Terimakasih dan Selamat Bertugas Untuk Pejabat Baru

PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan pimpin acara tradisi Korps Penerimaan dan Pelepasan serta Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan dua Kepala Seksi (Kasi) di lingkungan Korem 031/WB, Rabu (2/12) di Aula Wiratama Korem 031/Wira Bima.

Adapun penerimaan dan pelepasan dua jabatan tersebut adalah, jabatan Kasi Operasi (Ops), yang saat ini dijabat oleh Letkol Inf Joko Suryono mengisi kekosongan jabatan karena pejabat lama menjalankan pendidikan dan pelepasan Kasi Logistik (Log), Kolonel Inf Abdul Hamid SIP yang di percaya pada jabatan baru sebagai Kasubdisiptek Dislitbangad.

Kegiatan yang diselenggarakan secara protokol kesehatan tersebut, juga dihadiri Kasrem beserta Kasi korem 031/WB, Komandan atau kepala satuan dinas jawatan jajaran Korem 031/WB, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I Bukit Barisan berserta pengurus, serta beberapa anggota TNI AD lingkungan Korem 031/WB.

Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan dalam amanatnya menyampaikan, jika pergantian jabatan ini sudah merupakan tradisi serta dinamika dalam organisasi yang tujuannya untuk pembinaan satuan dan karir perwira dalam rangka meningkatkan kinerja sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan.

Oleh karena itu katanya, melalui regenerasi jabatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan profesionalisme dan pengalaman tugas para perwira sehingga dapat membawa ide-ide baru kedepan dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

“Terutama untuk memberikan gairah semangat pembaharuan untuk terus maju dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,” kata Danrem.

Jenderal bintang satu ini, juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pejabat sebelumnya yang selama ini telah mendharmabhaktikan diri sebagai pejabat di lingkungan Korem 031/WB. Diantaranya, Kasi Log Korem 031/WB, Kolonel Inf Abdul Hamid SIP yang selama ini telah mengabdikan diri dalam menjalankan tugas dengan berbagai capaian keberhasilan.

“Semoga keberhasilan tugas ini dapat terus berlanjut pada jabatan dan tugas baru sebagai Kasubdisiptek Dislitbangad. Dan kita juga mengucapkan terimakasih kepada ibu Sari abdul Hamid yang selalu setia mendampingi suami selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sampai dengan saat ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Danrem juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Inf Joko Suryono bersama istri ibu Rani Joko Suryono dalam menempati jabatan baru sebagai Kasi Ops di lingkungan Korem 031/WB, yang diharapkan mampu menjalankan tugas dengan baik dan membawa perubahan lebih baik untuk organisasi Korem 031 kedepan. Dimana Kasi Ops ini juga mempunyai peran penting dan strategis dalam membangun profesionalisme keprajuritan terutama dalam hal peningkatan kesiapan operasional satuan.
Terutama dalam bidang perencanaan latihan, penyiapan kesiapsiagaan satuan untuk menghadapi kontinjensi seperti mengatasi karhutla dan bencana alam serta lainnya.

“Saya percaya dengan berbekal wawasan, pengetahuan dan pengalaman sebelumnya, Letkol Inf Joko Suryono dapat mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya dan dapat melanjutkan program kerja TA 2020 serta melaksanakan dengan baik program kegiatan dan latihan tahun 2021 yang sudah dihadapan mata,” tutur Danrem.

Kepada seluruh anggota yang hadir Danrem juga menyempatkan diri untuk mengingatkan, bahwa jabatan adalah sebuah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang nanti akan diminta pertanggung jawabannya. Oleh karena itu apapun tugas yang diberikan harus dilaksanakan dengan benar disertai semangat pengabdian yang tinggi dan rasa ikhlas. Karena, apabila hal tersebut dapat dilakukan dengan baik, Insyaallah akan mendapatkan pahala dari tuhan yang maha kuasa.

“Kita juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pangdam I/BB yang telah menekankan kepada pejabat lama dan pejabat baru agar melaksanakan proses serah terima tugas dan tanggung jawab secara detail, realistis dan transparan, sehingga apa yang menjadi pokok permasalahan satuan dapat dilanjutkan dan diselesaikan oleh pejabat yang baru,” katanya lagi.

Diakhir amanat, Putra asli bumi lancang kuning ini juga tidak lupa kembali menghimbau kepada seluruh keluarga besar lingkungan Korem 031/WB terkait pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terjadi di Riau. Diharapkan terus tegakan protokol kesehatan dan menerapkan 3M (Mencuci tangan, Menggunakan masker dan Menjaga jarak) yang merupakan kunci terhindar dari penularan Covid 19.

“Kemanapun pergi dan dimana pun bertugas selalu kedepankan protokol kesehatan dan menerapkan 3M. Termasuk melalukan edukasi kepada masyarakat, pentingnya penegakan protokol kesehatan dan menerapkan 3M untuk pencegahan maupun antisipasi penyebaran Covid-19. Semoga Covid 19 segera berakhir di bumi yang kita cintai ini,” tutupnya.(dre)

Check Also

DPC AWI Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan Bibit Bawang Merah

MERANTI (khabarmetro.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia (DPC-AWI) Kabupaten Kepulauan Meranti M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *