Senin , 2 Agustus 2021

Gubri Diduga Tertular Covid di Jakarta

Gubri H Syamsuar MSi

PEKANBARU (khabarmetro.com) – Setelah istri Gubernur Riau (Gubri) Hj Misnarni Syamsuar dinyatakan positif Covi-19, kini giliran Gubri H Syamsuar yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covi-19.

Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) dr Indra Yovi, saat konferensi pers, Selasa (1/12) di posko Covid-19 Riau Gedung Daerah Pekanbaru. Dikatakannya, Gubri terkonfirmasi positif setelah dilakukan tes swab kedua yang sebelumnya dilakukan tes swab bersamaan dengan istri yang dinyatakan terkonfirmasi positif setelah menghadiri acara persemian buku salah satu wartawan Riau di Kementrian Lingkungan Hidup, Jakarta.

“Bapak Gubernur sebelum sempat dinyatakan negatif saat dilakukan swab pertama dan sempat mengikuti rapat paripurna di DPRD Riau,” katanya.

Kronologis Gubernur Riau terkonfirmasi positif Covi-19 ini, jelasnya, berawal dari istri gubernur Riau yang mengalami keluhan batuk setelah menghadiri acara di Jakarta. Sesampainya di Pekanbaru langsung dilakukan swab bersamaan dengan Gubernur Riau. Hasilnya saat itu yang dinyatakan positif hanya istri gubernur Riau, sedangkan gubernur Riau sendiri negatif dan sehat-sehat saja. Sehingga iapun terus melakukan aktivitas yaitu menghadiri rapat paripurna di DPRD Riau.

Namun, setelah acara di DPRD, Gubernur Riau mengalami keluhan tidak enak badan dan disarankan untuk melakukan swab lagi. Alhasil dari swab itulah diyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. “Sedangkan istri gubernur dilakukan isolasi mandiri karena bergejala ringan,” katanya.

Terkait kondisi gubernur Riau saat ini, katanya, termasuk stabil karena gejala ringan, hanya saja menimbang faktor umur ia menyarankan agar gubernur Riau dilakukan rawat inap di rumah sakit yang saat ini sudah berada di rumah sakit.

“Jadi saat ini beliau sudah di berada di rumah sakit untuk terus dilakukan pemeriksaan lainnya untuk percepatan penyembuhan,” tuturnya.

Check Also

BEBUAL SAMBIL NGOlah Pikiran yang ditajah oleh Kwarran Binawidya Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com ) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya pada Jumat 30/07/2021 melalui Dewan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *