Sabtu , 25 September 2021

Sempat Tertunda, Danrem 031/WB Dampingi Pangdam I/BB Kunker ke Bengkalis

BENGKALIS, (Khabarmetro.com)– Sempat tertunda minggu lalu, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan dampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanudin SIp MM lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bengkalis. Rabu (10/2).

Selain Dandim 0303/BKLS, Letkol Inf Lizardo Gumay, kunjungan Pangdam bersama Danrem tersebut, juga disambut oleh Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi beserta Forkopinda Kabupaten Bengkalis. Dimana kedatangan yang dipusatkan di Kodim 0303/BKLS tersebut, Pangdam juga disambut dengan pengalungan bunga serta tari persembahan dan pencak silat yang sudah menjadi tradisi adat Melayu Riau dalam menyambut kedatangan tamu kehormatan.

Tidak hanya itu, kehadiran Pangdam I/BB juga diberikan Tepuk Tepung Tawar oleh pemangku adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Kabupaten Bengkalis saat melakukan kunjungan silaturahmi di tingkat pemerintahan. Dimana Tepuk Tepung Tawar yang dilaksanakan usai peninjauan 0303/BKLS tersebut dipimpin lansung oleh Ketua Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kabupaten Bengkalis, Zainudin yang diawali dengan pemasangan Tanjak kepada Pangdam.

Pangdam I/BB, Hasanudin, dalam sambutannya, mengatakan jika kunjungan ke Kabupaten Bengkalis ini merupakan salah bukti kecintaan dirinya terhadap prajurit dimanapun berada. Sehingga meski sempat di tunda beberapa waktu lalu ia tetap memenuhi untuk mengunjungi sesuai yang telah dilaksanakan saat ini.

“Saya bangga kepada prajurit maupun PNS Kodim 0303/BKLS, saya mohon maaf karena telah menunda kunjungan ini pada minggu lalu. Namun saya buktikan pada hari ini bahwa saya sangat mencintai prajurit saya dimanapun dia bertugas,” katanya.

Pangdam juga mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang cukup meriah dari seluruh prajurit maupun PNS lingkungan Kodim 0303/BKLS.

“Kodim Bengkalis memang berada di kepulauan, yang pasti dimanapun kita bertugas dan mengabdi asalkan kita siap dan ihklas tentunya akan sangat ringan tugas yang kita emban. Di daratan dan kepulauan itu sama saja,” ujar Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam juga tidak lupa mengingatkan kepada prajurit untuk terus berkarir lebih baik dan jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri. Seperti terlibat Narkoba serta membuat pelanggaran hukum.
Begitu juga dalam menggunakan Media Sosial (Medsos) yang bisa digunakan dengan baik dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang dapat menjerumuskan. Termasuk mengingatkan pada keluarga yang bisa menggunakan Medsos dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Kita harus selalu bersyukur atas apa yang kita peroleh, karena itu merupakan pemberian dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya lagi.

Terakhir, Pandam juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, Forkopinda, tokoh adat serta tokoh masyarakat yang telah menyambut kujungan dengan baik. Diharapkan hal ini merupakan awal yang baik dalam menjalin silaturahmi. Terutama dalam meningkatkan sinergitas membangun masyarakat maupun daerah kedepan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, Forkopinda, tokoh masyarakat maupun tokoh adat dan masyarakat lainya atas sambutanya kepada saya. Semoga ini menjadi awal silaturahmi yan baik dan bisa terus dijaga dan ditingkatkan kedepan,” tutur Pangdam.

Sebagaimana diketahui, saat berkunjung ke Kodim 0303/BKLS, Pangdam I/BB juga menyerahkan santunan kepada Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri di Kabupaten Bengkalis. Begitu juga penyerahan cindera mata serta melaksanakan penanaman pohon yang diakhiri dengan foto bersama.(dre)

Check Also

Gunakan Vaksin Sinopharm

Ratusan Karyawan PTPN V Sero Sudah Ikuti Vaksinasi PAGARANTAPAHDARUSSALAM (khabarmetro.com) – PTPN V Kebun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *