Rabu , 14 April 2021

Repol Minta Pemda Beri Reward Tenaga Medis Berdedikasi Layani Masyarakat

Repol, Wakil Ketua DPRD Kampar

 

BANGKINANG, (Khabarmetro.com)-– Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Repol meminta pemerintah daerah memikirkan bagaimana dapat memberikan reward bagi tenaga medis yang telah berdedikasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Bagi tenaga medis yang memberi pelayanan terbaik, berikan reward (penghargaan). Jangan hanya mereka kita tuntut untuk terus lebih baik, tapi kalau sudah bagus pikirkan juga reward mereka,” ungkap Repol, kemarin.

Repol memandang, hal yang terpenting dari peningkatan mutu pelayanan kesehatan di semua level, baik di tingkat RSUD maupun di level puskesmas ialah perubahan mindset (pola pikir).

“Yang terpenting adalah merubah mindset. Pola pikir harus dirubah, bahwa kita adalah pelayan masyarakat. Maka berikan layanan terbaik yang kita bisa,” imbuh Repol.

Dia juga mengatakan bagian dari perubahan midset adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Para medis dituntut untuk jemput bola ke tengah masyarakat.

“Turun ke masyarakat, jemput bola, siapa yang sakit obati. Jangan ada masyarakat yang tidak bisa berobat. Nanti kalau sudah sakit parah (sudah sulit diobati) baru dibawa ke fasilitas kesehatan,” ungkap dia.

Repol juga mengatakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang, sebagai fasilitas kesehatan (faskes) tertinggi di daerah sudah semakin baik pelayanannya. Sebutnya, salah satu bentuk perbaikan pelayanan RSUD ialah keramahan para medis dan pegawai RSUD yang sudah semakin meningkat.

“Kalau RSUD saya lihat sudah bagus. Kalau dulu, kita masuk, eh pak tak boleh masuk. Kalau sekarang, silahkan pak, sudah bagus. Ramah, sudah pakai senyum,” tutup Repol. (naz)

Check Also

Ekspedisi Seroja Hadirkan Secercah Tawa di Tengah Bencana

  WAINGAPU (Khabarmetro.com)–  Curah hujan tinggi dan badai siklon Seroja pada 6 April 2021 lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *