Senin , 18 Januari 2021

SDN 120 MAKNAI HARI GURU SEBAGAI MOMENTUM KEMAJUAN PENDIDIKAN

Kepala SDN 120 Pekanbaru, Masriani SPd

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Kemajuan dunia pendidikan akan sangat ditentukan oleh sumber daya manusia, terutamanya adalah guru sebagai pendidik.

Disaat moment hari guru nasional yang kebetulan tahun ini diwarnai dengan wabah Covid 19, mendorong upaya yang ekstra baik pikiran maupun tenaga dalam menyiasati keadaan. Upaya dan evaluasi ini terus dilakukan,salah satunya oleh SDN 120 Pekanbaru.

Bersempena dengan hari guru , yang jatuh pada 25 November tahun ini, Kepala SDN 120 Pekanbaru Masriani SPd menyampaikan bahwa dengan kejadian wabah pandemi Covid -19, dampaknya berpengaruh kuat terhadap perkembangan siswa dimana penggunaan android atau pembelajaran melalui daring semestinya belum selayaknya digunakan mengingat usianya yang masih belia.

Namun hal ini terus terjadi mengingat kekosongan ilmu pengetahuan yang akan ditimba siswa melalui seorang guru.

“Tugas seorang guru adalah menciptakan akhlak budi pekerti yang baik kepada setiap murid, dan dalam menciptakan hal tersebut perlu adanya dukungan dari pihak orangtua, keluarga dan lingkungan yang akan mempengaruhi perilaku baik siswa siswi dimasa yang akan datang”. Jelas Masriati.

Ia menambahkan bahwa sepuluh tahun kedepan kemungkinan terjadi hubungan sebab akibat. Penggunaan Android memang praktis namun disisi lain akan menimbulkan dampak akhlak selain dari ekonomi keluarga.

Oleh sebab itu katanya, Masriati berharap pandemi ini segera berakhir dan pemerintah harus memiliki kebijakan yang pas untuk itu mengembalikan pembelajaran tatap muka seperti sedia kala yang dilakukan guru diruang kelas setiap harinya.

Di akhir pembicaraannya, ia mewakili segenap majelis guru SDN 120 menyampaikan selamat hari guru nasional,semoga tetap jaya selalu dan bersatu padu dalam mencerdaskan generasi bangsa.(Ytg)

About Angel Ningsih

Check Also

Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Sosialisasi Pendisiplinan COVID-19 Di Pelabuhan roro Sungai Selari.

BUKIT BATU (Khabarmetro.com) –  Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Kabupaten Bengkalis melaksanakan sosialisasi terkait tentang wabah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *