Jumat , 30 Juli 2021

Sampai di Inhil, Bantuan BBPD Riau Akan Lansung Didistribusikan

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)–  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau serahkan bantuan untuk masyarakat korban angin puting beliung di Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil.

Informasi tersebut disampaikan Kabid Kedaruratan BPBD Riau, Jim Gafur, Ahad (18/4), jika bantuan yang diserahkan lansung oleh Kepala Pelaksana BPBD Riau, M Edy Afrizal kepada BPBD Inhil. Akhir pekan lalu di pergudangan BPBD Riau Jalan Lintas Timur Pekanbaru tersebut sudah sampai di Inhil dan tinggal distribusikan pada masyarakat.

“Bantuan tersebut juga akan lansung didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak bencana, agar bisa segera dimanfaatkan,” katanya.

Bantuan yang diserahkan BPBD Riau tersebut, jelasnya terdiri dari 10 jenis program sesuai yang dibutuhkan masyarakat korban bencana saat ini. Seperti, 25 Paket Sandang, 10 Paket Kelengkapan Bayi, 20 Lembar Selimut, 10 Lembar Tenda Gulung, 10 Paket Kelengkapan Keluarga.

Selain itu, 4 Paket Kebersihan Keluarga,120 Paket Lauk Pauk, 48 Paket Makanan Tambahan Gizi, 48 Makakanan Siap saji
Dan 20 pcs kaos lapangan.

“Kita harap bantuan ini mebantu dan meringankan beban masyarakat di Inhil yang mengalami musibah bencana puting billing beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Jim Gafur juga mengatakan, bantuan untuk masyarakat korban bencana puting biliung ini sebelumnya juga sudah disalurkan oleh BPBD Inhil. Karena stok sudah menipis maka di salurkan penambahan lagi agar bisa mebantu masyarakat dengan maksimal.

“Sesuai informasi dari BPBD Inhil, untuk saat ini kondisi masyarakat sudah ditangani dengan baik. Terutama masyarakat yang tempat tinggalnya rusak berat akibat angin kencang. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dimaksimalkan kembali,” tuturnya.(dre)

Check Also

Pengabdian Masyarakat Upaya Meningkatkan Derajat Kesehatan ibu dan Balita di Posyandu Senyum Balita Kecamatan Marpoyan Damai kota Pekanbaru

PEKANBARU – Tiga orang tim dosen dan tiga orang tim mahasiswa STIKes Al Insyirah Pekanbaru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *