Sabtu , 25 September 2021

Diskes Kembali Ingatkan Masyarakat Penerapan Prokes

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Dalam kurum waktu satu minggu ini peningkatan pasien terkomfirmasi positif Covid-19 di Riau terus mengalami peningkatan. Bahkan penambahan tersebut mencapai 200 hingga 300 pasien perhari yang saat ini menempatkan Riau pada posisi ke empat peningkatan di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir kembali mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) jangan sampai lengah apa lagi mengabaikan. Karena kembali meningkatnya pasien ini juga merupakan bukti penerapan prokes di masyarakat kembali menurun.

“Pemerintah saat ini menerapkan new normal (adaptasi kebiasaan baru) menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi. Ini kuncinya juga ada pada masyarakat, maka itu kita juga minta dukungan masyarakat,” ujar Mimi.

Sesuai data tim satgas Covid-19 Riau ujar Mimi, total kasus positif di Riau hingga kini telah mencapai angka 38.552 orang. Angka tersebut kembali meningkatkan setelah beberapa waktu sebelumnya ditemukan adanya cluster keluarga dari beberapa daerah yang terus meluas.

“Cluster Keluarga ini terjadi dari berbagai kegiatan, seperti pertemuan keluarga, pesta pernikahan dan juga beberapa kegiatan lainya. Kita harapkan kedepan tidak terjadi lagi termasuk dalam menjalankan bulan ramadhan ini,” ujarnya.

Mimi juga mengatakan, pasien terkomfirmasi positif di Riau masih berada di angka 4 ribuan orang. Hal itu juga sesuai angka kesembuhan yang masih diangka 34 ribuan orang. Sedangkan meninggal dunia mencapai 949 orang.

“Untuk kesembuhan ini, juga ada peningkatan setiap hari. Kita berharap terus meningkat dan penambahan pasien terkomfirmasi positif Covid-19 bisa menurun. Sehingga kedepan Riau bisa segera bebas dari Covid-19 ini,” tuturnya.(dre)

Check Also

Gunakan Vaksin Sinopharm

Ratusan Karyawan PTPN V Sero Sudah Ikuti Vaksinasi PAGARANTAPAHDARUSSALAM (khabarmetro.com) – PTPN V Kebun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *