Rabu , 27 Oktober 2021

Riau Terima DIPA Tahun 2021 dari Presiden RI

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2021 dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (25/11).

Selain Provinsi Riau, DIPA dan TKDD tahun 2021 juga diberikan kepada provinsi lainnya yang ada di Indenesia.

“Kami hari ini telah menerima DIPA langsung diserahkan oleh bapak Presiden Joko Widodo secara virtual,” kata Gubri.

Dari dana tersebut, Gubri berharap agar pelaksanaan kegiatan yang ada seperti tender cepat dimulai supaya nantinya terjadi pemulihan ekonomi disemua daerah di Indonesia khususnya Riau.

Sementara untuk fokus dari dana ini kata Syamsuar yakni penanganan kesehatan, perlindungan sosial, program pemulihan ekonomi serta reformasi struktural.

“Prioritas pembangunan tetap dijalankan. Diharapkan dana ini dipercepat transfernya ke daerah agar daerah tidak menunggu-nunggu,” ujarnya.

“Presiden juga meminta kepada kita bahwa adanya kehati-hatian dimasa pandemi yang belum berakhir, serta diharapkan kepada kita semua tetap berusaha bagaiaman menekan penularan Covid-19 sekaligus mengembalikan ekonomi disemua daerah di tanah air,” tambahnya.

Sementara secara virtual Presiden Jokowi mengatakan tahun 2020 adalah tahun yang sangat sulit dan tidak mudah untuk dilalui. Kecepatan, ketepatan dan akurasi harus tetap menjadi karakter dalam kebijakan, baik dibidang kesehatan maupun ekonomi.

Melalui DIPA dan TKDD tahun 2021 diharapkan bisa dimanfaatkan untuk pemulihan ekonomi, sebab bagaimanapun ekonomi Indonesia harus tetap bangkit meski dimasa pandemi.
“Bismillahirrahmanirrahim. Hari ni saya serahkan DIPA dan TKDD tahun 2021, mohon bisa diterima,” pungkasnya. (dre)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *