Sabtu , 18 September 2021

Resmikan Musholla Al-Iklas, Gubri Sebut Danrem 031/WB Telah Membangun Rumah di Surga

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar resmikan pembangunan Musholla Al-Ihlas yang dibangun Komandan Korem (Danrm) 031 Wira Bima di Jalan Harmonis, Hangtuah Ujung Kelurahan Rejosari Kecatan Tenayan Raya Pekanbaru, Jumat (12/3).

Gubri menyampaikan jika Musholla yang dibangun Danrem 031 Wira Bima tersebut, secara tidak lansung Danrem sudah membangun sebuah tempat tinggal di surga kelak. Karena sesuai dengan sunnah Rasulullah yang juga di disampaikan dalam hadis jika bagi mereka yang membangun Masjid maupun Musholla akan menjadi tempat tinggal mereka di surga Kelak. Termasuk bapak Aris Abebah yang telah mewakafkan lahan serta donatur lainya yang ikut mebantu pembangunan Mushollah ini.

“Alhamdulillah hari ini pak Danrem telah selesai membangun sebuah Musholla yang diberi nama Al-ikhlas ini, semoga dengan telah diresmikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat kedepan,” kata Gubri.

Gubri juga mengharapkan, Selain mebantu masyarakat dalam menjalankan ibadah yang selama ini juga cukup jauh dari Musholah maupun Masjid. Musholla ini juga dapat dimanfaatkan dengan kegiatan bermamfaat lainya.

“Diharapkan Musholla ini tidak hanya digunakan untuk Sholat berjamaah 5 waktu saja, tapi juga untuk kegiatan keagamaan lainya. Diantaranya menjadi tempat yang bisa melahirkan Tahfiz Quran bagi anak-anak kita kelak, khusunya yang ada dilingkungan Musholah,” tutur Gubri.

Memang, tambah mantan Bupati Siak ini, membangun Musholla atau Masjid itu gampang, tapi untuk mengisi dan memakmurkannya yang susah. “Maka itu kita berharap mamfaatkanlah Musholla yang di ikhtiarkan pak Danrem ini sesuai denga harapan,” harapnya.

Sementara Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, menyampaikan selain berterimakasih kepada Gubri yang telah bersedia meresmikan Musholla Al-Iklas ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak donatur, yaitu SKK Migas dan PT Cevron yang ikut mendukung pembangunan. Terutama kepada bapak Arif Habeba yang telah mewakafkan lahan untuk pembangunan Musholla tersebut.

“Semoga niat baik kita ini di ijabah dan diberikan balasan yang setimpal oleh Allah SWT. Baik di dunia maupun di akhirat kelak,” ujarnya.

Jenderal bintang satu ini juga mengatakan, sangat bersyukur pembangunan Musholla bisa terlaksana dengan lancar dan cepat. Sehingga bisa segera di manfaatkan oleh masyarakat.

“Kita sangat bersyukur pembangunan Musholla terlaksana dengan baik. Sesuai harapan, dengan adanya Musholla ini kedepan masyarakat kita tidak kesulitan lagi untuk ibadah berjamaah. Termasuk melahirkan generasi Tahfiz Quran untuk anak-anak cucu kita kedepan,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, peresmian Musholla Al-Iklas ysng dibangun Danrem 031 Wira Bima tersebut juga dihadiro, Para Kasi Korem 031/Wira Bima, Komandan / Kepala Satuan Dinas Jawatan Jajaran Korem 031/Wira Bima, Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Riau, Dewan Syuro, Sekretaris Lam Riau, Sekretaris Diskominfo Provinsi Riau, Ketua Yayasan Ponpes Al-Faruqi, Ketua Dewan Kesenian Kota Pekanbaru, Para Tokoh Adat, Pimpinan PT CPI dan PT EMP, Haryono Dan Arniningsih, Forkopimcam Tenayan Raya, Lurah Rejosari Ketua RT dan RW, serta Undangan lainnya.(dre)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *