Minggu , 1 Agustus 2021

Rakernas Masata 2021, Dorong Kemajuan Pariwisata Riau

Pengurus DPD Masata Riau Bertemu Kadis Parekraf

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Rencana menjadikan Riau sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Masyarakat Sadar Wisata (Masata) tahun 2021, terus dimatangkan. Sebagai tuan rumah, diyakini event nasional ini bisa mendorong kemajuan pariwisata negeri Lancang Kuning.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Parekraf Riau Roni Rakhmat, saat menerima rombongan pengurus DPD Masata Riau di ruang kerjaannya, Kamis kemarin (18/2/2021).

“Kita mendukung dan support-lah rencana Masata untuk melaksanakan Rakernas, tahun 2021 di Riau. Kita juga berterima kasih kepada DPD Masata Riau yang sudah bisa meyakinkan pengurus pusat, agar event nasional ini digelar di Riau,” kata Roni.

Karena, lanjut dia, lewat event nasional ini tentu bisa membantu Pemerintah Provinsi Riau dalam mendukung pembangunan Riau, khususnya bidang pariwisata.

“Hasil Rakernas II Masata ini nanti tentu bisa membantu promosi Riau di tingkat nasional, dan memajukan pariwisata Riau secara umum. Makanya, kita siap dukung dan bantu,” kata Roni penuh semangat.

Pengurus DPD Masata Riau yang ikut di pertemuan santai tapi serius itu, Ketua Wilayah Ahmad Fadli, Sekretaris wilayah Rahmi D. PRIS, Dinda, Alyusra dan Humas Khairul Amri. Secara jelas, disampaikan rencana tersebut, yang disambut baik oleh Kadis Parekraf Riau.

Dijelaskan Fadli, Masata Riau resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Rakernas tahun 2021, setelah diterbitkannya surat penunjukan resmi dari DPP Masata pada 15 Februari 2021. Dengan demikian, sah Riau sebagai tuan rumah, dan akan digesa persiapan pelaksanaan Rakernas tersebut.

“Pertemuan kita dengan Kadis Parekraf ini adalah guna menyampaikan surat resmi dari DPD Masata. Karena sudah sah, makanya kita sampaikan langsung. Dan, alhamdulillah ternyata di-support penuh oleh Pak Kadis Parekraf Riau,” jelas Fadli.

Ditambahkan Fadli, direncanakan pelaksanaan Rakernas Masata akan dilaksanakan pada Oktober 2021. Ia berharap, Covid -19 tidak lagi meningkat dan Riau akan bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“Perjuangan kita di tingkat nasional tidak sia-sia. Makanya kita persiapkan Rakernas ini secara matang. Pariwisata Riau akan kembali menggeliat,” kata Fadli penuh yakin.(ppg)

Check Also

BEBUAL SAMBIL NGOlah Pikiran yang ditajah oleh Kwarran Binawidya Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com ) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya pada Jumat 30/07/2021 melalui Dewan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *