Rabu , 14 April 2021

Perjuangkan Nasib Petani ,Serikat Petani Indonesia Maju Jaya Hadir di Riau

Mandau (Khabarmetro.com) – Guna memperjuangkan nasib petani lokal di Riau ini dalam  memperoleh bantuan berbagai subsidi pemerintah ,Serikat Petani Riau Indonesia Maju (Serper Inmaja) hadir di Provinsi Riau . 

Hal itu ditandai dengan pengesahan sekaligus pelantikan pengurus Dewan Pengurus Pusat ( DPP) Serper Inmaja Propinsi Riau  terdaftar di Kemenhumkam RI No: AHU 0002790.AH.01.07.Tahun 2021 berkedudukan di Jalan Sejahtera Mandau Sabtu (27/3/21).

Ketua DPP Serikat Petani Riau Indonesia Maju Jaya B Nainggolan,SE,MBA kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya terpanggil melihat kondisi petani lokal saat ini terutama dimasa Pandemi-Covid 19 ini yang terkesan terabaikan.

Padahal pihak pemerintah sudah berupaya memberikan kemudahan untuk subsidi petani barupa pupuk, bibit dan juga lainnya. Namun kenyataan dilapangan masih banyak petani lokal di bumi Melayu ini mengeluhkan sulitnya mendapatkan bantuan tersebut.

“Kita sangat miris melihat kondisi ini. Pemerintah sudah berbuat untuk mengatasi hal ini. Namun realisasinya dilapangan belum dirasakan para petani  lokal terutama petani kecil,”, kata B Nainggolan dengan nada kesal.

Untuk itulah lanjut Ketua DPP Serper Inmaja bahwa Serikat Petani Riau Maju Jaya siap melakukan terobosan terobosan sekaligus melakukan pembinaan  guna membantu petani di bumi Melayu ini dalam mendapatkan haknya.

” Seluruh pengurus yang baru saja dilantik akan siap mengemban amanah dan tugas ini di lapangan. Guna melakukan koordinasi di setiap daerah akan dibentuk koordinator wilayah sekaligus melakukan pemantauan serta menerima keluhan petani.Kita berusaha membantu pemerintah agar apa yang dibantu pemerintah  itu sampai kepada rakyat kecil.”, imbuh  Ketua DPP Serper Inmaja  Propinsi Riau ini.

Serikat satu ini berani tampil beda dan resmi memperkenalkan diri di Riau. Berkantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Provinsi di jalan Sejahtera, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Duri, Serper Inmaja secara resmi mengesahkan diri dan melantik para pengurusnya dalam masa jabatan 2021 sampai dengan 2026 mendatang.

Kepengurusan serikat satu ini pun diperkuat dengan jajaran penasihat handal yakni, H. Hamidun, Atek Sutardi, Tengku Abdul Muthalib dan Marnalom Hutahaean, SH., MH.

Sementara di jajaran pengurua lainnya sebagai Ketua umum, B. Nainggolan dan Sekretaris Maridup Simarmata dan Bendahara Umum Bona Ventura F

“Pada intinya hadirnya Serper Inmaja diperuntukkan guna meningkatkan kesejahteraan para petani lokal dan kecil yang kian terpinggirkan di Provinsi Riau.Sehingga kedepan, tak ada lagi petani yang terkesan dianak-tirikan. Semua harus merasakan pemerataan dan mendapat perhatian khusus dari pemerintah, mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan, bahkan sampai ke tingkat Perkampungan dan Dusun,” kata dia dalam kata pembukanya.,”  tegas Ketua Umum Serper Inmaja Riau

H. Hamidun, penasihat Serper Inmaja Riau menambahkan, kedepan serikat tersebut bakal bersinergi dengan seluruh elemen pemerintah dan pemangku kepentingan untuk bisa dan lebih aktif dalam memperhatikan kehidupan dan kesejahteraan para petani.

Ia tak ingin para pejabat hanya berfokus pada pelayanan terhadap pengusaha dan cukong. Akan tetapi, pihaknya sangat menekankan agar kesejahteraan petani lokal bisa menjadi prioritas sebagai salah satu cara meningkatkan kesejahteraan dan menggerakkan roda ekonomi di tengah masyarakat kecil yang mengais peruntungan pada sebidang lahan pertanian.

“Pemerintah jangan hanya fokus kepada para pengusaha, perusahaan dan cukong besar saja. Petani kecil di Riau ini sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan. Jangan diam, segera lah bertindak dan sejahterakan mereka,” seru H Hamidun. (ym)

Check Also

Dimanapun, Danrem 031 Selalu Ingatkan Masyarakat Covid-19 dan Karhutla

  PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Dimana kegiatan dan kemanapun bepergian Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *