Minggu , 16 Mei 2021

PengProv PERSINAS ASAD Riau Ikuti Munas PS. ASAD Secara Daring

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Pengurus Provinsi Persatuan Silat Nasional Aman, Selamat, Ampuh, Damai atau Persinas ASAD Riau turut mengikuti perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) V yang di ikuti sekitar 1.600 orang, tersebar di 112 studio di seluruh Indonesia dan tujuh titik di luar negeri yang digelar secara Daring. Kamis (7/1/2021)

Munas persinas Asad ke V kali ini mengambil tema “dengan aman untuk selamat, dengan ampuh untuk damai untuk keutuhan NKRI. Turut hadir Ketua IPSI pemprov Riau yang di wakili oleh Sekretaris umum IPSI pemprov Riau  Dr Aryo Akbar SH MH, wakil ketua  PengProv persinas Asad riau Syawal H SE, Ak, Wakil Ketua H Mashudi, Ketua Ponpes Miftahul Huda H Suwito DSU dan Pengurus Pengprov lainnya pembina H Nazirwan, tiga perwakilan perguruan  Ps. Ht, pagarnusa,  PPSC Riau serta tamu dan undangan  yang hadir. Wakil Ketua  PengProv persinas Asad riau Syawal H SE, Ak mengatakan bahwa munas V persinas asad dibuka secara resmi Menpora yang di wakili oleh Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr. Raden Isnanta, M.Pd.

Setelah melalui proses persidangan yang cukup panjang, akhirnya peserta Munas  Persinas ASAD di perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) V. Kembali memilih Brigjend (Purn) Agus Susarso untuk memimpin PB Persinas ASAD masa bhakti 2021-2026.

“Dengan munas ini kita  perlu inovasi dan semakin intens berlatih  membina para atlet untuk Nantinya bisa berkontribusi mengharumkan nama Riau sampai level Nasional tentunya” Jelas Syawal

Dalam kesempatan tersebut, sekretaris Umum   Ikatan Pencak Silat ( IPSI) pemprov Riau Dr Aryo Akbar SH MH mengatakan, Persinas ASAD bisa menjadi pilot projek bagi IPSi maupun perguruan silat lainya.  memiliki  pengaruh yang luas, sudah menjadi bagian dari IPSi SDM yang krearif dan inovatif, Persinas ASAD punya ke khasan dengan dengan kegigihan mampu memanfaatkan teknologi informasi dan kreatif dalam teknik sehingga bisa mendahului para perguruan seniornya di IPSI,” ujarnya.

“Kreativitas Persinas ASAD bisa menjadi pilot projek perguruan lain, untuk melakukan pembinaan mental dan spiritual dan yang terpenting persinas asad punya budi luhur, saling menghargai serta karakter yang baik,  ini penting, agar silat bisa tampil dalam salah satu cabor  olimpiade,“ ujar Aryo (ful/Ytg)

Check Also

Dalam Satu Malam, Polsek Batang Cenaku Ciduk 3 Pengedar Sabu

  BATANGCENAKU (Khabarmetro.com)– Polres Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Batang Cenaku mengamankan 3 tersangka pengedar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *