Minggu , 9 Mei 2021

Camat Tenayanraya Tanggap Tangani Masalah Sampah

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Masalah sampah di Pekanbaru tak kunjung tuntas. Baunya pun cukup menyengat. Hal ini membuat banyak pihak turut memberikan perhatian. Tak terkecuali bagi camat Tenayanraya sekaligus Plt Indah Vidya Astuti bersama dinas PUPR, pt. bpj pltu tenayan bersihkan sampah sejak siang hingga malam hari yang sudah memasuki hari ketiga. Jumat (7/1/2021).

Indah Vidya Astuti sstp  mengatakan kegiatan ini merupakan perintah dari walikota Pekanbaru  melalui  Sekda Kota  untuk membantu menangani permasalahan sampah yang sudah mengunung.

“Bagi warga harap bersabar kita sedang berproses mengangkut sampah dengan bantuan armada dari berbagai pihak dan karena jarak cukup jauh dan antrian cukup panjang  ke TPA muara Fajar ” jelas Syawal

Indah menambahkan  jangan menyalahkan pemerintah  persoalan sampah. Walau kita ketahui hal ini di karenakan proses lelang yang belum selesai di dinas LHK. Indah mengajak pada masyarakat  untuk mengubah dari kebiasaan diri sendiri dengan memilah dan memilih sampah organik jadikan kompos  dan anorganik jual ke Bank sampah terdekat, tidak menggunakan lagi kantong plastik.

“Kami tidak bisa sendiri menangani sampah, perlu kepedulian masyarakat untuk meminimalisir sampah mulai dari diri sendiri, keluarga, masyarakat Sehingga tercipta lingkungan di tenayanraya yang bersih dan indah ” harapnya (Ytg)

Check Also

HIPMI Bengkalis Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat dan Tukang Becak

BENGKALIS  (Khabarmetro.com) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan sembako kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *