Kamis , 27 Januari 2022

Penghargaan DLHK Apresiasi Penting Untuk Masyarakat

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau berikan penghargaan pada masyarakat yang berjuang untuk lingkungan hidup. Kamis (7/1) di Ruang Aula Kantor Dinas LHK Provinsi Riau.

Adapun penghargaan tersebut adalah, penghargaan Setia Lestari Bumi tahun 2020 yang diserahkan oleh Kepala Dinas (LHK) Riau Makmun Murod. Dimana ia menyampaikan jika penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemprov Riau yang penting dan wajib diberikan kepada maupun masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

“Selain ada dalam undang-undang ini juga penting dan wajib dilakukan pemerintah. Dimana ini juga bisa menjadi suport kepada masyarakat untuk terus menjaga lingkungan hidup serta kehutanan kedepan” katanya.

Tidak hanya itu, terkait lingkungan bidup ini pemerintah juga berkewajiban melakukan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk memberikan pelatihan, pembinaan. Dimana hal itu juga sebagaimana dan pengalaman bagi masyarakat maupun kelompok untuk menjaga lingkungan.

“Diharapkan pemberian penghargaan ini kedepannya akan membuka peluang bagi perkembangan inovasi dan kreativitas serta mendorong prakarsa masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan hutan di Provinsi Riau,” tutupnya. (Dre)

Check Also

Fokus Untuk Kemajuan Desa & Kemakmuran Masyarakat Batang Kumu

Rokan Hulu – Pelantikan Kepala Desa (Kades) Terpilih serta Para Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *